Items where Subject is "Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: , | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 355.

,

, MAZDALENA (2019) PENGARUH PENERAPAN CTRATEGI CRITICAL INCIDENT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PGRI 37 BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

, REZKY (2018) ERROR ANALYSIS IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT BY ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMK ERIA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

, Liana (2019) PERBEDAAN MENULIS DONGENG INOVATIF MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL DENGAN MEDIA CETAK OLEH MAHASISWA PGSD SEMESTER II KELAS 3 UNIKA SANTO THOMAS SUMATERA UTARA. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

A

Aruan, Rumiri Rotua (2010) PENERAPAN PROCESS APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGEMBANGAN THESIS STATEMENT PADA MAHASISWA PRODI BAHASA INGGRIS DALAM MATA KULIAH WRITING III. Jurnal Bahas, 19 (01). ISSN 0852-8535

Akhadi, Emha Fidiyan (2013) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MANUAL DEXTERITY DI KELAS IV SDN 050702 KEPALA SUNGAI T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Amalia, Nurlaila (2015) THE EFFECT OF QUICK WRITE STRATEGY ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Agustiawati, Rizki (2013) PENGARUH MODEL INDUKTIF KATA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA AL WASHLIYAH 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Andari, Rizka (2012) PENGARUH PENERAPAN TEKNIK CLUSTERING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Azmi, Fauzan (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS KARANGAN NARASI BAGI SISWA KELAS V SD NEGERI 050728 TANJUMG PURA. Masters thesis, UNIMED.

AZIZAH, LAILAN (2017) ANALISIS KESESUAIAN STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN PADA PENULISAN TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII MTS NEGERI TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Andriani, Henny (2013) THE EFFECT OF APPLYING FOUR SQUARE GRAPHIC ORGANIZER ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Azizah, Nur (2013) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING REPORT TEXT BY APPLYING STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION METHOD. Undergraduate thesis, UNIMED.

AJIZI, RAHMAD (2019) PENGARUH MEDIA AUDIO (MUSIK INSTRUMENTAL) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Ananda, Thia (2019) THEME AND RHEME ON STUDENTS' WRITING WITH DIFFERENT SUBJECTS. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Adha, Muhammad Ilham (2017) THE USE OF JOURNAL WRITING IN IMPROVING STUDENT’S WRITING SKILL OF RECOUNT TEXT. In: The 2nd Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL) 2017, 16-17 Oktober 2017, Medan.

Alama, Fatwa (2016) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS PETA PIKIRAN DALAM MENULIS RANGKUMAN BUKU ILMU PENGETAHUAN POPULER SISWA KELAS VIII MTSN 2 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.

Andani, Indri Gusri (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT-BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERPEN SISWA KELAS XI SMA SWASTA GAJAH MADA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/ 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Annisa, Nur (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV SD NAMIRA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Ansyah, Ardi (2019) Kemampuan Menulis Teks Prosedur Dengan Pendekatan Saintifik Bermodel Branstorming Terhadap Siswa Kelas XI SMK Swasta Gusti Wijaya Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Apriliani, Dewi (2015) PENGARUH METODE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISIONS (PEMBAGIAN PENCAPAIAN TIM SISWA) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Arianto, (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 064011 KECAMATAN MEDAN DELI KOTA MEDAN TP 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Azliani, Lia (2019) Kemampuan Menulis Proposal Karya Ilmiah Melalui Metode Think-Talk-Write (TTW) Kelas XI SMA Tamansiswa Pematangsiantar Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

B

Barus, Sanggup (2011) MENULIS DALAM KEHIDUPAN MASA KINI. In: International Seminar on Creative and Innovative Language Learning in the ICT Era Contributing to the Development of Indonesia, May 2011, Medan.

Bancin, Marta Ulina (2017) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PERISTIWA ALAM TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SIDIKALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Batubara, Nurliati (2017) DEVELOPING WRITING MATERIALS IN PROCEDURE TEXT FOR ELEVENTH GRADE OF COMPUTER AND NETWORK ENGINEERING AT SMK HARAPAN AL- WASHLIYAH SIGAMBAL. Undergraduate thesis, UNIMED.

BR TARIGAN, ZAHROTUL FAJRI (2018) DEVELOPING ENGLISH WRITING MATERIALS OF PROCEDURE TEXT FOR OFFICE ADMINISTRATION STUDENTS AT SMKS TAMAN SISWA LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

BUNGE, RENIM (2018) THE USE OF MNEMONICS TECHNIQUE TO ENHANCE STUDENTS' VOCABULARY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Burhan, Wahyuni Syafitri (2019) DEVELOPING ENGLISH WRITING MATERIAL USING EGRA TECHNIQUE OF DESCRIPTIVE TEXT FOR GRADE X STUDENTS OF SMA NEGERI 6 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

BR HARAHAP, NUR ANISYAH (2019) THE USE OF EDMODO IN TEACHING WRITING PROCEDURE TEXT FOR THE ELEVENTH GRADE OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

BR SINURAYA, ELOVANI MULINTA (2019) TEACHING WRITING FOR STUDENTS OF SMK WIRAHUSADA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

BR SITEPU, ENY NOVALIA (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMANFAATAN MEDIA KLIPING FOTO JURNALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUALA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

BR GINTING, MISBAH FITRITA (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X MAN KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Banjarnahor, Marlandong Tua (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA VIII SMP NEGERI 2 ONAN GANJANG TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Barus, Meilisa (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Barus, Sanggup and Siagian, Sahat and Saragih, Abdul Hasan (2017) The Use of Student Worksheet to Improve Writing Ability of Descriptive Text. Advances in Social Science, Education and Humanities Research. pp. 344-347. ISSN 2352-5398

Barus, Tri Murti Helena Br. (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS VIII SMP GLOBAL PRIMA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Berutu, Hotmariana (2016) HUBUNGAN LOGIKA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA SWASTA METHODIST LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Bu'ulolo, Yanida and Ambarita, Biner and Marice, (2018) Development of Mirror Writing Teaching Materials Based on Class XI Media Literation of Lolomatua 1 State High School. In: Proceedings of The 3rd Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL), 03-04 October 2018, Emerald Garden Hotel, Medan City, North Sumatera, Indonesia.

br. Sembiring Pandia, Betharia and Sibarani, Berlin and , Sumarsih (2019) Cognitive Consideration in Persuading Readers in Argumentative Writing. In: Proceedings of The 4th Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL), 23 – 24 September 2019, Garuda Plaza Hotel, Medan,.

C

Cibro, Fransiska M.M (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESRIPSI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SALAK PAKPAKBHARAT TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

D

Dongoran, Tumpal H. (2011) CONCEPTUAL AND COMMUNICATIVE FUNCTIONS IN WRITTEN DISCOURSE. In: International Seminar on Creative and Innovative Language Learning in the ICT Era Contributing to the Development of Indonesia, May 2011, Medan.

Dallion, Ryan (2014) DER EINFLUSS DES TREE CHARTMEDIUMS AUF DIE SCHREIBKOMPETENZ DER SCHüLER DER KLASSE XI IPS AN DERSMA N 1 KOTARIH IM JAHRGANG 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

Daulay, Wiranda Magdalena (2013) PERBEDAAN KEMAMPUAN MENULIS KEMBALI DONGENG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FILM DAN MEDIA GAMBAR BERSERI OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGRI 6 TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

DINIARTI, WIDYA (2018) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI CONCEPT SENTENCE MODEL FLASH CARD DI KELAS IV SD NEGERI 101800 DELI TUA KECAMATAN DELI TUA KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Damanik, Ayu Wahyuni (2019) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Modelling The Way Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Damanik, Leonardo (2016) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DAN MINAT BACA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS IKHTISAR BACAAN OLEH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SILOU KAHEAN. Masters thesis, UNIMED.

Dirgeyasa, I Wayan (2014) THE DEVELOPMENT OF ENGLISH WRITING LEARNING MATERIAL THROUGH A GENRE BASED APPROACH FOR ENGLISH DEPARTMENT AT UNIVERSITY. In: 2nd International Seminar on English Language and Teaching (ISELT) 2014, 11-12 Jun 2014, Padang.

Dirgeyasa, I Wayan (2018) THE EFFECT OF TASK BASE LANGUAGE TEACHING (TBLT) ON TERTIARY ESOL LEARNERS` ACADEMIC WRITING ACHIEVEMENT. Journal of Education and Learning ( Edu Learn), 12 (1). pp. 97-104. ISSN 2089-9823

Dirgeyasa, I Wayan (2016) GENRE-BASED APPROACH: WHAT AND HOW TO TEACH AND TO LEARN WRITING. Jurnal English Language Teaching, 09 (09). pp. 45-51. ISSN 1916-4750

Dirgeyasa, I Wayan (2016) GENRE-BASED APPROACH: WHAT AND HOW TO TEACH AND TO LEARN WRITING. English Language Teaching, 9 (9). pp. 45-51. ISSN 1916-4742

Dirgeyasa, I Wayan (2016) THE IMPROVEMENT OF STUDENTS’ WRITING SKILL ACHIEVEMENT THROUGH ERROR ANALYSIS METHOD. International Journal of English Language Teaching, 04 (03). pp. 1-10. ISSN 2055-0820

Dirgeyasa, I Wayan (2016) THE IMPROVEMENT OF STUDENTS’ WRITING SKILL ACHIEVEMENT THROUGH ERROR ANALYSIS METHOD. International Journal of English Language Teaching, 4 (3). pp. 1-10. ISSN 2055-0820

Dirgeyasa, I Wayan (2015) THE NEED ANALYSIS OF MARITIME ENGLISH WRITING MATERIAL THROUGH GENRE BASED APPROACH FOR MARITIME EDUCATION AND TRAINING STUDENTS IN INDONESIA. In: The 62nd Teflin International Conference, 14-16 September 2015, Denpasar.

E

Elnoviamy, (2015) THE EFFECT OF APPLYING SIMULTANEOUS ROUNDTABLE STRATEGY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING NARRATIVE TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Evaline, Fransisca Putri (2018) HUBUNGAN PENGUASAAN KALIMAT EFEKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF NARATIF OLEH SISWA KELAS X SMA ST. MIKHAEL PANGURURAN SAMOSIR T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Elbetri, Indah Putri (2019) Analisis Penerapan Model Student Facilitator And Explaining(Siswa Sebagai Fasilitator dan Penjelas) Dalam Menulis Teks Ulasan pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Erillia, Risky (2017) PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL ‘KERJA KERAS ORANG TUA’ DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS CERPEN SISWA KELAS XI SMA TUNAS PELITA BINJAI TAHUN AJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIMED.

Etika, Dini (2019) Pengaruh Media Powtoon terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Ezer, Eben (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MENCARI INFORMASI DALAM MENULIS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMA RK DELI MURNI BANDAR BARU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

F

Fadillah, Alwi (2015) THE EFFECT OF THINK TALK WRITE (TTW) STRATEGY ON THE STUDENTS WRITING ACHIEVEMENT IN DESCRIPTIVE TEX. Undergraduate thesis, UNIMED.

Fajar Pratama, Ginting (2017) THE EFFECT OF DISCOVERY LEARNING ON STUDENTS' ACHIEVEMENT IN WRITING PROCEDURE TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

FAKHRENI, KHAIRUNNISA (2018) DEVELOPING ENGLISH WRITING LESSON PLAN OF PROCEDURE TEXT FOR GRADE ELEVENTH STUDENTS OF CULINARY PROGRAM AT SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

Febriani, Dini (2015) THE EFFECT OF TEACHING STRATEGIES AND STUDENTS’ ENGLISH LEARNING ATTITUDE ON STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT. Masters thesis, UNIMED.

G

Girsang, Liharman (2014) DER EINFLUSS DER E-MAILAUF DIE SCHREIBFERTIGKEIT DER SCHüLER IN DER KLASSE XI IPA SMA NEGERI 1 KABANJAHE DES AKADEMISCHEN JAHRES 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

Girsang, Imelda D. (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT ON WRITING ANECDOTE THROUGH TAS-BASED LANGUAGE INSTRUCTION. Undergraduate thesis, UNIMED.

GINTING, HESRON (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS TEKS EKSPOSISI BERBASIS GENRE UNTUK SISWA KELAS X SMK BRIGJEND KATAMSO MEDAN. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.

GAOL, RISHAYANI LUMBAN (2019) EFEKTIVITAS CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA KELAS XI SMA SWASTA SANTO YOSEPH AEKKANOPAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

GINTING, ANTONIUS (2019) KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI BERDASARKAN MEDIA AUDIOVISUAL OLEH SISWA KELAS X SMA KATOLIK 1 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Ginting, Antonius (2019) Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Berdasarkan Media audiovisual Oleh Siswa Kelas X SMA Katolik 1 Kabanjahe Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Gultom, Berliana Fenny and Lubis, Fitriani (2018) Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi dengan Metode Pembelajaran Amati, Petakan, Informasikan, dan Kembangkan (APIK) pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 174-182. ISSN 978-602-53253-9-7

Gurusinga, Laura Mayasari Br. (2016) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM MENULIS TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP PRIMBANA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

H

Hartoyo, Indra (2009) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MAHASISWA JURUSAN BAHASA INGGRIS MELALUI PENERAPAN POLA PEER REVIEW (PPR). Jurnal Bahas, 18 (02). ISSN 0852-8515

Harahap, Syarifah Ainun (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA DI KELAS VIII MTSN 2 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Hajar, Siti (2013) THE EFFECT OF TEACHING STRATEGIES AND STUDENTS MOTIVATION ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH. Masters thesis, UNIMED.

Hutabalian, Vina Apriliwaty (2012) KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIPOHOLON MENULIS CERPEN BERDASARKAN KEHIDUPAN DIRI SENDIRI TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Huda, Silviana Rizki (2017) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI 101774 SAMPALI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Hutabarat, Friesca Rynna Uli (2017) ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA INDONESIA TATARAN SINTAKSIS PADA PENULISAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS X SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

HASIBUAN, FINA ALFISYAH (2017) PENGARUH TAYANGAN TELEVISI 'INI TALKSHOW' TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Hutabarat, Uci Putri Ayu (2013) THE EFFECT OF APPLYING PARTNER TECNIQUE ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING. Undergraduate thesis, UNIMED.

Harahap, Yunita Mutiara (2010) THE EFFECT TEACHING METHODS AND COMMUNICATIVE COMPETENCE ON STUDENTS ACHIEVENMENT IN WRITING. Masters thesis, UNIMED.

Halim, Faizatul (2010) THE EFFECT OF METHODS OF TEACHING AND READING ABILITY OF THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING NARRATIVE TEXT. Masters thesis, UNIMED.

Hasibuan, Sri Wahyuni (2013) THE EFFECT OF ANIMATION FILM ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEX. Undergraduate thesis, UNIMED.

HUTAJULU, SARAH KARTIKA (2018) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 12 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

HANDAYANG, SAFIRA AYU (2018) DEVELOPING POP UP BOOK AS MEDIA OF PROCEDURE TEXT WRITING FOR GRADE 11 STUDENTS OF CULINARY PROGRAM AT SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

HARDITIA, DEVI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS XI SMK PRAYATNA 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

HARAHAP, SANTIKA DEWI (2019) EFEKTIVITAS MODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS X SMAN 1 KAMPUNG RAKYAT TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

HUMAIROH, NORA (2020) DEVELOPING STUDENT'S ASSESSMENT OF WRITING RECOUNT TEXT BASED ON PROJECT ASSESSMENT FOR TENTH GRADE AT SMK NEGERI 2 BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Hajar, Yuni (2017) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS XI MAN 2 TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Halimatussakdiah, and Perangin-angin, Laurensia Masri and Nurmayani, and Handayani, Silvia Mariah (2018) WRITING LITERATION OF ELEMENTARY SCHOOL CHILDREN IN RELOCATION OF SIOSAR. International Journal of Science and Research (IJSR), 7 (7). pp. 498-504. ISSN 2319-7064

Handayani, Nursyiah (2017) THE EFFECT OF USING COLLABORATIVE LEARNING STRATEGY ON THE STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT. In: Proceedings of The 2nd Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL), 16 - 17 Oktober 2017, Medan.

Hanum, Farida (2016) THE EFFECT OF TEACHING STRATEGIES AND SELF- CONCEPT ON STUDENT’S ACHIEVEMENT IN EXPOSITION WRITING TEXT ABILITY. Masters thesis, UNIMED.

Hanum, Inayah (2018) Cerita Rakyat sebagai Media dalam Pembelajaran Menulis Narasi yang Berkarakter. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 83-88. ISSN 978-602-53253-9-7

Hanum, Rafidhah (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS TEKS DAN PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS IV MIN MESJID RAYA BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/2015. Masters thesis, UNIMED.

Haqiqi, Gadis Nurul Islah (2019) Pengembangan Bahan Ajar Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA PAB 6 Helvetia Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Harahap, Adrini Novianti (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DI KELAS V SD NEGERI 064996 MEDAN MARELAN. Masters thesis, UNIMED.

Hardiyanti, Siti (2019) Efektivitas Penggunaan Teknik Asosiogram dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Harianja, Margareta Nopia (2019) Pengaruh Penggunaan Media Film Bisu Pada Pembelajaran Menulis Teks Drama Siswa Kelas VIII SMP Kartika I-1 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Hariza, Sri Devi (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE DAN TEKNIK INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMK MULTI KARYA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Hastina, Nina (2015) PENGARUH PENDEKATAN PROSES DENGAN MEDIA GAMBAR DAN KREATIVITAS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PUISI SISWA KELAS V SDN 054866 SIDOMULYO. Masters thesis, UNIMED.

Hutabalian, Kalson (2016) UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI MODEL CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 LUBUK PAKAM KECAMATAN LUBUK PAKAM KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Hutabarat, Andi Melina (2016) PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DAN MINAT MEMBACA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS ARTIKEL SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 SUNGGAL T.P 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Hutabarat, Cyauni R. and Basyaruddin, (2018) Peningkatan Kemampuan Siswa Menulis Teks Berita Melalui Penggunaan Media Audiovisual Pada Siswa Kelas VIII-A SMP Negeri 23 Medan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 289-300. ISSN 978-602-53253-9-7

Hutagalung, Sprangers (2019) Pengaruh Model Pembelajaran The Power Of Two Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Adiankoting Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Hutagaol, Porman and Lubis, Fitriani (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Narasi (Cerita Imajinasi) dengan Menggunakan Media Komik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 160-166. ISSN 978-602-53253-9-7

Hutapea, Sefitri Ami (2019) Pengaruh Media Macromedia Flash 8 Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Satu Padu Boarding School Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Hutasuhut, Nurul Kusuma Wardani (2015) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

I

Indra, Harma (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING PROCEDURE TEXTS THROUGH LEARNING TOGETHER METHOD. Undergraduate thesis, UNIMED.

Isnaningrum, Situ Besty (2014) DER EINFLUSS DER REISE-FEATURE METHODE AUF DIE SCHREIBFERTIGKEIT DER SCHüLER IN DER KLASSE XI IPA SMA NEGERI 1 LUBUKPAKAM JAHRGANG 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

ISMAWAN, ARYOKTA (2018) CARTOON STORY MAKER AS THE DEVELOPED LEARNING MEDIA IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT FOR JUNIOR HIGHSCHOOL STUDENTS. Undergraduate thesis, UNIMED.

J

Juriah, (2017) THE EFFECT OF TEACHING TECHNIQUES AND CURIOSITY ON THE STUDENTS’ACHIEVEMENT IN WRITING RECOUNT. Masters thesis, UNIMED.

K

Kusnin, Ahmad (2009) THE EFFECT OF PROCESS GENRE APPROACH AND VOCABULARY MASTERY ON THE STUDENTS WRITING ACHIEVEMENT. Masters thesis, UNIMED.

Kharismayanti, Eulistia (2012) AN ANALYSIS OF STRUCTURE EXCHANGE IN JONATHAN FRANZENS NOVEL FREEDOM. Undergraduate thesis, UNIMED.

Kalit, Vista G S (2012) APPLICATION OF VIRTUAL FIELD TRIPS (VFTS) TECHNIQUE TO IMPROVE THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING REPORTS. Undergraduate thesis, UNIMED.

Kembaren, Rahel Anna Abigail and Umar, Azhar (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Berita Melalui Metode Wawancara. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 189-195. ISSN 978-602-53253-9-7

Kushartini, (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1061612 MEDAN ESTATE TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

L

Lestari, Ika (2014) METACOGNITIVE PROCESS IN ENGLISH WRITING. Masters thesis, UNIMED.

Lubis, Rostina (2008) HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DAN PEMANFAATAN INTERNET DENGAN KEMAMPUAN MENULIS ARTIKEL MAHASISWA JURUSAN BAHASA INDONESIA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Lubis, Isna Sari (2017) KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK YAPIM TARUNA MARELAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

LUMBAN GAOL, KANTANTE ERLINA (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ANEKA SUMBER (BEBAS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PUISI SISWA KELAS VIII SMP SWASTA METHODIST TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

LUBIS, LUTHFI ARIF (2019) KEMAMPUAN MENGONSTRUKSI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

LESTARI, DEBY WULAN (2019) DEVELOPING STUDENTS' WRITING WORKSHEET USING SCIENTIFIC APPROACH FOR THE TENTH GRADE STUDENTS. Undergraduate thesis, UNIMED.

LESTARI, EVI (2019) THE EFFECT OF TEACHING MODELS AND WRITTING HABIT ON STUDENT' ACHIEVEMENT IN WRITING. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.

Lestari, Furry Indah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Meaningful Instructional Design (MID) terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Fabel oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Lestari, Nila (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA SISWA KELAS V SDN 054905 PAYA REDAS KABUPATEN LANGKAT T.P 2014/2015. Masters thesis, UNIMED.

Lestari, Suci Ayu (2019) Pengaruh PAIKEM Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasif Oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta An-Nizam Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Lingga, Siti Khadijah and Rosmaini, (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Pidato Menggunakan Metode Peta Pikiran dan Media Kartu Tema. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 234-241. ISSN 978-602-53253-9-7

Lubis, Elfrida Isfani (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS VI SD NEGERI 060834 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Lubis, Ruli Anhar (2019) Efektivitas Media Wattpad dalam Pembelajaran Menulis Cerpen Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Manduamas Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Lumbanraja, Jusli (2019) Developing English Writing Materials in Recount Text for Students of the Eighth Grade of SMP HKBP Sidorame. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Lumbantobing, Junifer (2019) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Lumbantobing, Kesya Nirma (2017) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN BERBASIS PENGALAMAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KOLANG. Masters thesis, UNIMED.

M

Mursini, (2010) METODE IMAGE STREAMING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN REMAJA. Jurnal Bahas, 19 (04). ISSN 0852-8535

Minarni, Noviana (2011) THE EFFECT OF TEACHING TECHNIQUES AND STUDENTS PERSONALITY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN ARGUMENTATIVE WRITING. Masters thesis, UNIMED.

Manurung, Lastri Wahyuni (2013) THE EFFECT OF TEACHING TECHNIQUES AND STUDENTS PERSONAL TRAITS ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN DESCRIPTIVE WRITING. Masters thesis, UNIMED.

Muhayani, Sri Ratih (2010) WRITTEN GENRE BY UNIVERSITY STUDENTS. Masters thesis, UNIMED.

Marpaung, Misida Nova Sari Dewi (2015) THE EFFECT OF APPLYING CLUSTERING TECHNIQUE ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Marbun, Indah Crish Ramah (2015) THE EFFECT OF USING PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL ON STUDENTS` ACHIEVEMENT IN WRITING PROCEDURE TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Manalu, Eva Kameria Boang (2014) Pengaruh Teknik Show NotTell terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas X SMK Swasta Perguruan Maju Bukit Selamat Tahun Pembelajaran 2013 / 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

Mulyana, Tengku Nova (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPHY BY USING MOVIE POSTERS. Undergraduate thesis, UNIMED.

Manurung, Monica Putri (2017) PENGARUH MEDIA TELEVISI “MY TRIP MY ADVENTURE” TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

MARPAUNG, IRMAWATI (2017) HUBUNGAN PENGUASAAN MAKNA KATA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII MTS AL-JAMIYATUL WASHLIYAH TEMBUNG TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

MARDIAH, FARA DIBA (2017) KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN BERDASARKAN FILM PENDEK RINDU IBU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

Mella, Cuna Dwi (2013) THE EFFECT OF APPLYING STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) METHOD ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

MATONDANG, SARLINDA WATI (2018) DEVELOPING WRITING MATERIALS FOR THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF TELADAN VOCATIONAL SCHOOL. Undergraduate thesis, UNIMED.

MORA, EVITA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERITA FANTASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 15 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

MADYA, AWANY INTAN (2018) EFEKTIVITAS MODEL EXPERIENTIAL LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

MARPAUNG, PATRICK FIRMANSYAH (2020) EFEKTIVITAS MEDIA KOMIK TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS CERITA IMAJINASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 21 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

MARBUN, YANDI JOHANNES BOSKO (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

MATANARI, TETTY MATANARI (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS PUISI RAKYAT DENGAN TEKNIK COPY THE MASTER UNTUK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 RANTAU SELATAN DI KABUPATEN LABUHANBATU. Masters thesis, UNIMED.

Malinda, Siti Dwi (2019) Pengembangan Bahan Ajar Menulis Teks Eksplanasi Berbasis Pengalaman untuk Siwa Kelas XI SMK Telkom 2 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Manalu, Juliati Boang (2019) Pengaruh Media Strip Story Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Tanjung Morawa Bersubsidi Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Manalu, Lita Sandora and Arif, Syamsul (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Menggunakan Metode Pembelajaran STAD bagi Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2018-2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 215-222. ISSN 978-602-53253-9-7

Manalu, Pienti Mala Ningsih and Ambarita, Biner and Harahap, Rosmawaty (2017) THE DEVELOPMENT OF TEACHING MATERIAL TO WRITE EXPLANATION TEXT BASED ON MIND MAP. In: The 2nd Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL) 2017, 16-17 Oktober 2017, Medan.

Manalu, Ranto (2019) Pengaruh Penggunaan Media Film Dokumenter Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII SMP Swasta St Maria Parmonangan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Mardiah, Fara Diba (2018) KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN BERDASARKAN FILM PENDEK “RINDU IBU“ SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Maretta, Desy and Basyaruddin, (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Melalui Penggunaan Media Gambar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 201-207. ISSN 978-602-53253-9-7

Maria, Eva (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI PADA SISWA KELAS X SMA ADVENT AIR BERSIH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Marpaung, Indra Yasinta Oktavia (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARANBAHASA INDONESIA BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFFESIONAL 8 KELAS V SD SWASTANAMIRA TA. 2014/2015. Masters thesis, UNIMED.

Mazdalena, (2020) Pengaruh Penerapan Strategi Critical Incident Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Swasta PGRI 37 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

N

Nursanti, Delita (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PANTUN SISWA KELAS IV SD NEGERI NO. 016396 PERKEBUNAN SIPARE-PARE KABUPATEN BATUBARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING THINK PAIR SHARE. Masters thesis, UNIMED.

Nurmala, (2014) THE EFFECT OF TEACHING METHODS AND LINGUISTIC COMPETENCE ON THE STUDENTS WRITING ACHIEVEMENT. Masters thesis, UNIMED.

Nababan, Rouli Tua (2012) ANALISIS KESALAHAN BAHASA TULIS PADA TAJUK RENCANA HARIAN SINAR INDONESIA BARU TERBITAN MEI 2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

Nasution, Azhar Kasim and Siagian, Zainal Abidin and Husein, Rahmat and Dirgeyasa, I Wayan and Elizabeth, Rosita (2006) PENGARUH METODE ANALISIS KESALAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR WRITING III MAHASISWA JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INGGRIS FBS UNIMED. Research Report. FBS Unimed.

Nasution, Reza Sahputra (2017) DEVELOPING PICTURE SERIES AS A MEDIA FOR TEACHING WRITING PROCEDURE TEXT AT THE THIRD YEAR STUDENTS OF PAHLAWAN NASIONAL JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, UNIMED.

Nurhayati, (2017) PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Nasution, Syarifuddin (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKTUAL(CTL) DAN PEMAHAMAN KALIMAT EFEKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA SMP NEGERI 1 DOLOK MASIHUL. Masters thesis, UNIMED.

Nur Indah, Pratiwi (2017) DEVELOPING ENGLISH WRITING MATERIALS BASED ON CONTENT BASED INSTRUCTION IN DESCRIPTIVE TEXT FOR GRADE X OF BEAUTY VOCATIONAL HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, UNIMED.

NAPITUPULU, PUTRI DEWITA (2019) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII SMP METHODIST 12 MEDAN. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.

NASUTION, RIZQI AULIA ANASTA (2019) PENGEMBANGAN MEDIA BUKU KOLASE DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS PENDEKATAN SCIENTIFIC TEMA PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP KELAS IV SD NEGERI 104188 MEDAN KRIO T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

NOVITA, DIAN (2017) DEVELOPING ENGLISH WRITING MATERIALS FOR GRADE X COMPUTER NETWORK ENGINEERING VOCATIONAL HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, UNIMED.

Nababan, Josua (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Dalam Bentuk VCD (Video Compact Disc) Untuk Menulis Pantun Siswa Kelas VII SMP Tanjung Morawa Bersubsidi Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Napitupulu, Irene Sani (2016) PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/ 2016. Masters thesis, UNIMED.

Napitupulu, Radima (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF EKSPOSISI SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.

Nasution, Ainur Rasyidah (2016) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DALAM MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMK. Masters thesis, UNIMED.

Nasution, Muhammad Ichsan (2019) Pengaruh Model Active Learning tipe Go to Your Post terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Binjai Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Natalia, Eltita (2017) ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA TATARAN SINTAKSIS PADA PENULISAN TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Novita, Devi Eka and Maksum, Hasan (2017) PENERAPAN METODE MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MATERI MENULIS DAN MEMBACA SISWA KELAS II SD NEGERI 064973 MEDAN. Jurnal Mediasi, 06 (02). pp. 44-59. ISSN 2085-6342

Novita, Dian (2017) DEVELOPING ENGLISH WRITING MATERIALS FOR GRADE X COMPUTER NETWORK ENGINEERING VOCATIONAL HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, UNIMED.

Novita, Nia and Husein, Rahmad and Nuran, Ade Aini (2020) Developing English Writing Material in Recount text based on Blended Learning for Grade X Computer Network Engineering. (Unpublished)

Nucifera, Prima (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS CERPEN BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI SMA NEGERI LANGSA. Masters thesis, UNIMED.

O

OLIVIA NAPITUPULU, YANNE TIFFANNY (2018) TEACHER'S AUTHENTIC ASSESSMENT ON WRITING BASED ON 2013 CURRICULUM. Undergraduate thesis, UNIMED.

P

Perdamean, Ahmad Sahat (2009) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SURAT BAHASA JERMAN MELALUI POLA LATIHAN ANALISIS KESALAHAN. Jurnal Bahas, 18 (01). ISSN 0852-8535

Pangaribuan, Tangson R. (2012) KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARATIF : STUDI KORELASI KECERDASAN EMOSIONAL DAN BERPIKIR KREATIF DENGAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI MAHASISWA JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FBS UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Purba, Dedi Prawira (2012) PENGARUH PEMBELAJARAN BERENJANG TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT 250 KPM OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI I KEC. SILAU KAHEAN, KAB. SIMALUNGUN TP 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

Panggabean, Jelita (2013) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING REPORT BY USING CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) STRATEGY. Undergraduate thesis, UNIMED.

Purba, Riahmawani (2012) RHETORICAL PATTERN IN JOURNALISTIC LANGUAGE IN SELECTED ARTICLES ABOUT CORRUPTION IN INDONESIA IN THE JAKARTA POST. Undergraduate thesis, UNIMED.

PANJAITAN, GOKKON S. (2018) KEMAMPUAN MENULIS PUISI RAKYAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE WORD SQUARE OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 18 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Purba, Lastri (2018) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN STORYBOARD TECHNIQUE DALAM MENULIS TEKS CERITA PENDEK SISWA KELAS XI SMK SWASTA BUDI AGUNG MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

PRATIWI, ANGGITA (2019) TEACHER'S FEEDBACK ON STUDENTS' WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT AT GRADE ELEVEN STUDENTS' OF SMK NEGERI 4 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

Pandiangan, Rini Afrianti Br. (2019) Pengaruh Metode Sugesti Imajinatif Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Pardomuan Siempatnempu Hilir Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Pandiangan, Ronauli (2019) Efektivitas Model Inside Outside Circle Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Siswa Kelas X SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Pangaribuan, Jontra Jusat and Silitonga, Immanuel (2019) THE EFFECT OF USING PICTURES APPLICATION TO IMPROVE THE STUDENTS' WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF SMP NEGERI 1 LABUHAN DELI. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

Pardede, Oktaviandi Bertua and Ariga, Hijrah Purnama Sari (2018) Analisis Faktor-Faktor Kendala Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Dampaknya terhadap Motivasi Meneliti oleh Guru di SMP se-Kecamatan Medan Selayang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 71-77. ISSN 978-602-53253-9-7

Pasaribu, Krus Sintabella (2019) Efektivitas Teknik Papan Cerita Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII SMP Swasta ERIA Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Payana, Wita Dwi (2016) PENGEMBANGAN MODUL MENULIS BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VII SMP AL-AZHAR MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Prezky, Indry Dwi (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS.5 MENULIS TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Pristiawaty, Endang (2016) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN RAMU PENDAPAT (BRAINSTORMING) DAN KREATIVITAS TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS XI SMA AL-ULUM MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Purba, Ady Putrawan (2015) PENGARUH PENERAPAN MEDIA FILM DOKUMENTER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SELESAI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Purba, Nancy Angelia (2015) PENERAPAN TEKNIK REKAYASA TEKS DENGAN MEDIA KOMPUTER DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VII SMP FATIMA 2 SIBOLGA. Masters thesis, UNIMED.

Purba, Novita Sari and Arif, Syamsul (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Berdasarkan Nilai dalam Cerita Sejarah dengan Menggunakan Metode Student Team Achievement Divisions (STAD) bagi Siswa Kelas XII MIPA-IV SMA Negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 196-200. ISSN 978-602-53253-9-7

Putri, Devi Maria Tri and Sirait, Tiominar and Basyaruddin, (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Deskripsi dengan Menggunakan Teknik Kunjungan Lapangan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 269-274. ISSN 978-602-53253-9-7

Putri, Meysy Deviani (2019) Developing Digital Scrapbook as Media of Teaching Recount Text Writing for the Eighth Grade Students of SMP Prayatna Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Putri, Nadila (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Trefingger Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa SMA Negeri 1 Medang Deras Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Putri, Nanda Tri and Hanum, Inayah (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 223-226. ISSN 978-602-53253-9-7

R

Rambe, Riris Nur Kholidah (2013) THE IMPLEMENTATION OF PICTURE SERIES MEDIA TO IMPROVE NARRATIVE WRITING ACHIEVEMENT OF NINTHGRADE STUDENTS OF MTS DAARUL MUHSININ JANJIMANAHAN KAWAT. Masters thesis, UNIMED.

Ridha, Muhammad Rizky (2015) THE EFFECT OF BUZZ GROUP TECHNIQUE ON GRADE 11 STUDENTS` ACHIEVEMENT IN WRITING HORTATORY EXPOSITION. Undergraduate thesis, UNIMED.

Rumahorbo, Fitri Agnes Marsella (2015) THE EFFECT OF GROUP INVESTIGATION TECHNIQUE ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Rahmah, and Husein, Rahmat and Sianipar, Yunita Agnes and Nasution, Azhar Kasim and Dirgeyasa, I Wayan (2005) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS MAHASISWA JURUSAN BAHASA INGGRIS FBS UNIMED MELALUI P.A.K. Research Report. FBS Unimed.

Rahmayani, Siti (2017) HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS EKSPLANASI DENGAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

RAMADHANI, SRI (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI SISWA KELAS V SD NEGERI 066041 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIMED.

RITONGA, RINI PRIMA S. (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEKS NEGOSIASI BERBASIS MASALAH UNTUK SISWA KELAS X SMA DI KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Ramadaniar, (2019) Developing Students Writing Worksheet Using Scientific Approach for the Tenth Grade Students at SMKN2 Binjai. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Rambe, Elisa (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN PENGUASAAN DIKSI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMA DHARMAWANGSA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Rayana, Aji Dwi (2019) Developing Writing Assessment Rubric For Explanation Text Of Grade XI Students At SMKN 4 Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Rosanti, Eva and Rohani, Lasma and Arif, Syamsul (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Eksposisi dengan Media Audiovisual Siswa Kelas X SMA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 283-288. ISSN 978-602-53253-9-7

S

Simaremare, Rumasi (2010) MODEL PEMBELAJARAN NETWORKED TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NASKAH PIDATO SISWA. Jurnal Bahas, 19 (04). ISSN 0852-8515

Sari, Eka Nilam (2007) WRITTEN GENRES BY HIGH SCHOOL STUDENTS. Masters thesis, UNIMED.

Sardon, Ahmad (2013) THE EFFECT OF TEACHING METHODS AND GRAMMATICAL ABILITY ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING EXPOSITION ESSAY. Masters thesis, UNIMED.

Sinulingga, Johan (2012) SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE IN TEACHING WRITING REPORT TEXT. In: International Seminar "Empowering Learners' Language Competence and Soft Skills to Face the Global Competition", 31 Mar 2012, Medan.

Saragi, Natalina Saragi (2013) THE EFFECT OF TEACHING TECHNIQUES AND STUDENTS PERSONALITIES ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN HORTATORY EXPOSITION WRITING. Masters thesis, UNIMED.

Surbakti, Poppi Palianti (2014) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL MENULIS BAHASA INDONESIA SISWA KELAS X SMA ANGKASA 1 LANUD MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Masters thesis, UNIMED.

Simanullang, Musrafidin (2009) EXPOSITORY TEXTS BY MALE AND FEMALE STUDENTS. Masters thesis, UNIMED.

Safitri, Reni (2013) THE COGNITIVE PROCESS OF THE SMA STUDENTS OF DIFFERENT MAJORS IN WRITING ARGUMENTATIVE TEXT. Masters thesis, UNIMED.

Siregar, Fitri Rayani (2009) THE EFFECT OF PRODUCT, PROCES AN LEXICAL APPROACHES ON STUDENTS WRITING ACHIEVEMENT. Masters thesis, UNIMED.

Syamsuyurnita, (2007) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP UMSU. Masters thesis, UNIMED.

Sembiring, Susanna Silvia (2009) EXPERIENTIAL FUNCTION IN THE TEXTS OF THE DAILY THE JAKARTA POST. Masters thesis, UNIMED.

Sihombing, Edison (2014) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMA YAPIM MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Jurnal Bahas (89). ISSN 085-8515

Sihombing, Edison (2007) HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA CERITA NARASI DAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENGALAMAN SENDIRI DENGAN KEMAMPUAN MENGAPRIASI CERPEN SISWA KELAS 2 SMA METHODIST 1 HANG TUAH MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Sembiring, Asmelita Sari (2013) UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN MENCATAT MIND MAPPING MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN PADA SISWA KELAS XI IPA1 SMA RK DELI MURNI DELITUA T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

Simanjuntak, Arta Diana Christy (2015) DER EINFLUSS DES WÜRFEL- SPIELS ALS LERNMEDIUM AUF DIE SCHREIBKOMPETENZ DER SCHÜLER IN DER KLASSE X AN DER SMA SANTA MARIA MEDAN IM JAHRGANG 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sinaga, Junita Dapta (2015) Der Einfluss des kooperativen Lernmodells Round Table auf die Schreibfertigkeit der Schüler der Klasse XI IPA an der SMA St. Yoseph Medan im Jahrgang 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Syahputra, Ridwan (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Bepikir Berpasangan Berbagi Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Eksposisi Siswa Kelas X SMA Harapan 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sembiring, Asrina Sari (2012) THE EFFECT OF TEACHING METHODS AND STUDENTS LEARNING MOTIVATION ON STUDENTS NARRATIVE WRITING ACHIEVEMENT. Masters thesis, UNIMED.

Sari, Tanti Kurnia and Perdamean, Ahmad Sahat (2008) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SURAT BAHASA JERMAN MELALUI POLA LATIHAN ANALISIS KESALAHAN. Research Report. FBS Unimed, Medan.

Sasmita, Wenny (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING RECOUNT TEXT THROUGH FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD). Undergraduate thesis, UNIMED.

Surya, Nurvina (2013) HUBUNGAN MENGANALISIS NILAI-NILAI RELIGIUS PADA KARYA “HIJJAZ” DENGAN KEMAMPUAN APRESIASI PUISI KARYA “TAUFIK ISMAIL” OLEH SISWA KELAS X MAN I MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Siregar, Hotma Lina (2013) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU KUARTET DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 PADANG SIDEMPUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Siregar, Rohani Wahyuni (2012) PENGARUH MEDIA PHOTO STORY (FOTO CERITA) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KREATIF NASKAH DRAMA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PADANG SIDIMPUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sirait, Melva (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PORSEA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Simamora, Linanda (2017) PENERAPAN MODEL THINK - TALK - WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SD NEGERI 104214 KEDAI DURIAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sari, Dian Maya (2017) THE EFFECT OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) METHOD ON STUDENTS' ACHIEVEMENT IN WRITING NARRATIVE. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sidabutar, Yanti Arasi (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NARASI SISWA KELAS V SD NEGERI 060841 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Surbakti, Roma Shintauli (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS TEKS EKSPLANASI BERBASIS KONTEKSTUAL KELAS VII SMP NEGERI 1 PEMATANGSIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIMED.

Situmorang, Saritua (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SURAT DINAS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIMED.

SIAGIAN, LESTARINA (2017) DEVELOPING WRITING MATERIAL OF PROCEDURE TEXT IN PICTURE SERIES FOR GRADE TENTH OF YAYASAN PENDIDIKAN SMA KEBANGSAAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

SAMOSIR, ROPANEN (2017) DEVELOPING PICTURES AS VISUAL MEDIA IN TEACHING WRITING DESCRIPTIVE TEXTS FOR GRADE VIII STUDENTS OF SMP PAHLAWAN NASIONAL. Undergraduate thesis, UNIMED.

SUTRISNO, ADI (2017) GRAMMATICAL COHESION IN WRITING NARRATIVE TEXT AT TENTH GRADE STUDENTS' AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL SMK SWASTA PUTRA JAYA STABAT. Undergraduate thesis, UNIMED.

SAMSUL BAHRI, DEVI FITRIANI (2018) DEVELOPING WRITING DESCRIPTIVE TEXT MATERIALS FOR THE TENTH GRADE STUDENTS OF TOURISM PROGRAM IN SMK NEGERI 1 SIDIKALANG. Undergraduate thesis, UNIMED.

SUTRISNO, ADI (2017) GRAMMATICAL COHESION IN WRITING NARRATIVE TEXT AT TENTH GRADE STUDENTS' AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL SMK SWASTA PUTRA JAYA STABAT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Silitonga, Harpen H.P (2007) THE USE MODALITY IN EXPOSITORY AND NARRATIVE WRITING BY MALE AND PEMALE STUDENTS. Masters thesis, UNIMED.

Simanjuntak, Yeni Purtika (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING RECOUNT TEXT THROUGH BLIND SEQUENCING STRATEGY. Undergraduate thesis, UNIMED.

Silalahi, Elisda (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING RECOUNT TEXT THROUGH COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC). Undergraduate thesis, UNIMED.

Syaifina, Auli (2012) IMPROVING GRADE X STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING NARRATIVE TEXT THROUGH INVESTIGATION GROUP. Undergraduate thesis, UNIMED.

Soraya, Ratna (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT THROUGH WORD SORT STRATEGY. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sari, Indah (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION THROUGH GROUP INVESTIGATION OF XI YEAR OF SMA NEGERI 2 LUBUKPAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sidabutar, Hasian (2013) THE EFFECT OF DICTOGLOSS TECHNIQUE ON GRADE X STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING RECOUNT TEXT. Undergraduate thesis, UNIMED.

SITORUS, EVI INDAH P (2019) KEMAMPUAN MENULIS CERPEN MELALUI TEKNIK SHOW NOT TELL OLEH SISWA KELAS XI SMK NEGERI 9 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

SATI, RAHMA DILLA (2019) DEVELOPING ENGLISH WRITING WORKSHEETS OF PROCEDURE TEXT FOR STUDENTS GRADE 11 OF CULINARY PROGRAM AT SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

SIJABAT, JENPRA NOVREN (2018) PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

SIPAKKAR, JUNI OCI K (2018) KEMAMPUAN MENULIS TEKS PERSUASIF MELALUI PENGGUNAAN MODEL MONTASE PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEGAGAN HILIR TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Siregar, Rahma Yunita (2019) EFEKTIVITAS TEKNIK CERITA PEMULA DISKUSI (DISCUSSION STARTER STORY) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS SISWA KELAS XI SMK PRAYATNA 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

SITEPU, SUPRIYADI (2018) PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN KREATIVITAS TERHADAP MINAT MENULIS KARYA ILMIAH MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATANIAGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

SIMBOLON, DAMARIS (2018) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS V SDN 104204 SAMBIREJO TIMUR TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

SIAGIAN, IRMA LENTAMA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION (PENGAJARAN LANGSUNG) BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SIAHAAN, MAYSUSI (2019) DEVELOPING ENGLISH LESSON PLAN OF WRITING RECOUNT TEXT BASED ON SCIENTIFIC APPROACH FOR VOCATIONAL HIGH SCHOOL COMPUTER NETWORK ENGINEERING PROGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SAPUTRI, VIVI ANDRIANI (2019) THE IMPLEMENTATION OF AUTHENTIC ASSESSMENT IN TEACHING ENGLISH WRITING SKILL AT SMA NEGERI 1 STABAT. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SITOHANG, OJON SAHAT (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI JURISPRUDENSIAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SETIA, RINNY (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE CHAIN WRITING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 37 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SUPRIADI, KASMAN (2019) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK BERBASIS LITERASI UNTUK SISWA KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.

SINGARIMBUN, GRACE CHINTYA (2019) PENGARUH MODEL INDUKTIF KATA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 24 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SIREGAR, NIKO HENDRA (2020) PEMANFAATAN MEDIA IMAJINASI DALAM PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS IX SMP NASRANI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SITEPU, SAMUEL JON HERI (2020) PENGARUH METODE QUANTUM WRITING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA BUDI MURNI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SILABAN, MARIEM (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA METHODIST 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

SAMOSIR, ELNITA (2019) TEACHER'S STRATEGIES IN TEACHING WRITING RECOUNT TEXT AT SMA NEGERI 1 TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SIAHAAN, MAYSUSI and Husein, Rahmad and Nuran, Ade Aini (2020) Developing English Lesson Plan of Writing Recount Text Based on Scientific Approach for Vocational High School Computer Network Engineering Program. (Unpublished)

SIREGAR, ADE FITRIWANTI ANGREINI BR. (2019) Pengaruh Model Keliling Kelompok Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Samosir, Surya N.B.H (2015) PENGARUH MEDIA LINGKUNGAN TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI OLEH SISWA KELAS X SMA N 1 LUMBAN JULU TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sari, Asri Wahyuni and Yanda, Diyan Permata (2016) CORRELATION OF POETRY READING INTEREST AND LANGUAGE STYLE MASTERY TOWARD IX GRADE STUDENTS’ SKILL IN FREE POETRY WRITING IN SMP NEGERI 2 LEMBAH GUMANTI. In: Proceeding AISTEEL The First Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership, 19 November 2016, Medan.

Sari, Pratiwi Sartika (2016) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH TAHFIZHIL QUR’AN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIMED.

Sari, Purnama (2018) Pengembangan Media Video Pembelajaran Menulis Puisi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Padangsidimpuan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 89-94. ISSN 978-602-53253-9-7

Sembiring, Endang Rismayanti (2017) PENGARUH MEDIA FOTO BERORIENTASI KEHIDUPAN SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA YAYASAN PENDIDIKAN GEMA BUWANA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sembiring, Yuni Novalina (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Tipe Guided Teaching Terhadap Keterampilan Menulis Teks Persuasi Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tigabinanga Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Siagian, Ika Vanesia and Murni, Sri Minda and , Zainuddin (2019) Appraisal in Students’ Argumentative Writing. In: Proceedings of The 4th Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL), 23 – 24 September 2019, Garuda Plaza Hotel, Medan,.

Sidabutar, Josua Leonardo (2017) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM MENULIS TEKS ANEKDOT PADA SISWA KELAS X SMA DHARMAWANGSA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sidabutar, Lamria Romaito (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Joyfull Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Berdasarkan Struktur dan Kaidah Kebahasaan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sihombing, Jojor (2019) Pengaruh Media Kolase Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 30 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sihombing, Riris Valentina (2019) Pengaruh Pengunaan Model Pembelajaran Generatif (Generative Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sihombing, Tiur Mayasari and Lubis, Fitriani (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita Menggunakan Media Photostory bagi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 183-188. ISSN 978-602-53253-9-7

Silalahi, Berna Desta (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POSTER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SILINDA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Silalahi, Betaria Feronika and Lubis, M. Joharis (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Melalui Metode Quantum Writing bagi Siswa Kelas XII MIA 7 SMA Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 275-282. ISSN 978-602-53253-9-7

Silalahi, Sulastri (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN TINGKAT KEMANDIRIAN TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS CERPEN SISWA KELAS IX SMP BUDI MURNI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Silitonga, Meylin (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Scaffolded Writing Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Simamora, Syarifah Wahyuni and Rosmaini, (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Berita Menggunakan Teknik Kunjungan Lapangan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 227-233. ISSN 978-602-53253-9-7

Simanjuntak, Eva Betty and Husaini, Lili (2017) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI MEDAN. Jurnal School Education, 07 (01). pp. 8-17. ISSN 2355-1720

Simanjuntak, Eva Betty and Simbolon, Naeklan (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PROPOSAL PENELITIAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOLABORASI. Research Report. FIP Unimed, Medan.

Simarmata, Anita Nopi and Hadi, Wisman (2018) Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Prosedur Menggunakan Metode Pembelajaran Picture And Picture. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 261-268. ISSN 978-602-53253-9-7

Sinaga, Nela Oktavia (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Take and Give Terhadap Kemampuan Menulis Surat Dinas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Patumbak Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sinambela, Bintang Togina Suryani and Hadi, Wisman (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi dengan Menggunakan Media Audiovisual pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 167-173. ISSN 978-602-53253-9-7

Sinambela, Pittauli (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Experiential Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas VIII SMP Tunas Karya Batng Kuis Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sinuraya, Elovani Mulinta Br. (2019) Teaching Writing To Students Of SMK Wirahusada Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sirait, Aprina (2019) Pengembangan Bahan Ajar Menulis Teks Drama Berbasis Masalah Pada Siswa Kelas XI SMA Methodist 12 Medan. Masters thesis, UNIMED.

Sirait, Basa Elisa Febriani and Basyaruddin, (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Berita Menggunakan Teknik 3M Mengamati, Meniru, dan Menambahi) oleh Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 23 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 249-253. ISSN 978-602-53253-9-7

Siregar, Geby Arni (2016) PENGARUH METODE SUGESTI IMAJINASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LAGU DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS VII SMP SANTO THOMAS 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIMED.

Siregar, Ida Rahmadani (2016) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA PLUS SHAFIYYATUL AMALIYYAH MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015-2016 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Siregar, Junifer (2016) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS X SMA KAMPUS FKIP UHN PEMATANGSIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Siregar, Netti Purnama Sari (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN GENIUS LEARNIG TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KEMBALI DONGENG YANG DIPERDENGARKAN PADA SISWA KELAS VII SMP SWASTA SABILINA. Masters thesis, UNIMED.

Siregar, Nurul Huda and Hanum, Inayah (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Menggunkan Model Pembelajaran Examples Non Examples. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 242-248. ISSN 978-602-53253-9-7

Siregar, Rizki Martua (2019) Efektivitas Metode Think-Talk-Write (Berpikir-Berbicara-Menulis) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMA Swasta An-Nizam Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Siregar, Shaleha (2017) MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENULIS KARANGAN NARASI MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD NEGERI 107828 ARAS PANJANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

Siringoringo, Vinny Oktalina and Umar, Azhar (2018) Penggunaan Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 4 Medan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 208-214. ISSN 978-602-53253-9-7

Sitompul, Elfy Syahrinur (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT-BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS TANGGAPAN DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SIBORONGBORONG TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sitompul, Jubliana Lamria and Tarigan, Putri Oktavia (2018) LA STRATÉGIE DES ÉTUDIANTS DE DONNER L’ARGUMENT. In: Proceedings of the 1st International Seminar on Foreign Language Teaching, Linguistics, and Literature (ISFLATEL-1) 2018, 04 Oktober 2018, Digital Library of Medan State University.

Sitorus, Darliah Warinta (2019) Pengaruh Penggunaan Video Transaksi Jual Beli terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi pada Siswa Kelas X SMK Swasta Dwiwarna Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sitorus, Dimesri (2019) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Audiovisual yang Menggunakan Aplikasi Adobe Premiere dalam Pembelajaran Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sitorus, Widya Minar Christine (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS LAPORAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PANGKALANSUSU TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

Situmorang, Manihar and Sihombing, Kawan (2017) STRATEGI MEMPERSIAPKAN MANUSCRIPT ARTIKEL YANG BAIK UNTUK PUBLIKASI PADA JURNAL ILMIAH BEREPUTASI. Jurnal Generasi Kampus, 10 (02). ISSN ISSN 1978-869X

Sufajar, Arun (2019) Penerapan Media Prezi Pada Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sulastri, Saptiana and Simarmata, Mai Yuliastri (2019) Penanaman Nilai Pendidikan Karakter Jujur dalam Aspek Keterampilan Berbicara dan Menulis. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 108-110. ISSN 978-623-92504-4-7

Sundari, Icha Monica (2019) Kemampuan Menulis Teks Ulasan Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Sutrisno, Adi (2017) GRAMMATICAL COHESION IN WRITING NARRATIVE TEXT AT TENTH GRADE STUDENTS’ AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL SMK SWASTA PUTRA JAYA STABAT. Undergraduate thesis, UNIMED.

Syahputra, Bambang Panca (2019) Implementasi Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Prestasi Siswa dalam Menulis Cerita Pendek. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 125-128. ISSN 978-623-92504-4-7

Syahputra, Khairandi (2019) Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks Berdasarkan Pengamatan Siswa Kelas Xi Sma Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Syahputra, Ridwan (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS TEKS EKSPOSISI BERBASIS TEKS KEARIFAN LOKAL DI SMA. Masters thesis, UNIMED.

T

Tarihoran, Dince Lasma (2013) THE EFFECT OF TEACHING METHODS AND SELF CONCEPTS ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN DESCRIPTIVE WRITING AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Tarigan, Anjani Br. (2013) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGINGAT MELALUI KETERAMPILAN MENCATAT METODE PETA PIKIR BAGI MAHASISWA SEMESTER II KELAS A EKSTENSI PGSD UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Tarigan, James (2013) MAXIM VIOLATION AND THEIR IMPLICATURE IN THE DEBATE OF JAKARTA GOVERNOR. Undergraduate thesis, UNIMED.

Tumorang, Maya Armelia (2018) ANALISIS KEMAMPUAN MENULIS TEKS BIOGRAFI DARI HASIL WAWANCARA OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Tambunan, Sahdiah Hotmaida (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

Taibah, Usmatun (2012) THE EFFECT OF INSTRUCTIONAL STRATEGIES AND STUDENTS SELF EFFICACY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING ARGUMENTATION. Masters thesis, UNIMED.

Trizulgita, Debi (2012) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE THROUGH BRAINSTORMING TECHNIQUE. Undergraduate thesis, UNIMED.

TARIGAN, PUTRI OKTAVIA (2018) STRATEGIES D'ECRIRE LE TEXTE ARGUMENTATIF CHEZ LES ETUDIANTS DU CINQUIEME SEMESTRE (NIVEAU B1). Undergraduate thesis, UNIMED.

TANIA, MAYANG (2020) EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE INDEX CARD MATCH DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PERBAUNGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

Tambunan, Bobby (2019) Efektivitas Model Novick Terhadap Keterampilan Menulis Teks Drama pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Angkasa Lanud Soewondo Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Tanjung, Bunga Irhamna Khalida and Syakur, Nasrul (2017) PENERAPAN METODE DRILL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA MATERI MENULIS HURUF KAPITAL SISWA KELAS II SD AL-WASHLIYAH 01 MEDAN. Jurnal Mediasi, 06 (01). pp. 12-28. ISSN 2085-6342

Tumanggor, Emianna (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN MENULIS PUISI KELAS X SMA BUDI AGUNG MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

U

Umar, Azhar (2009) KEMAMPUAN GURU MENGANALISIS KESALAHAN BERBAHASA INDONESIA RAGAM TULIS SISWA. Jurnal Bahas, 18 (02). ISSN 0852-8515

Umairi, Junaina (2013) KEMAMPUAN MENULIS KEMBALI ISI CERPEN SEPOTONG BURGER KARYA SANICE ALFIETA OLEH SISWA KELAS IX SMP N I SEI KANAN LABUHAN BATU SELATAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Utari, Yulie Ayu (2017) THE LINGUISTIC CHARACTERISTICS OF ARGUMENTATIVE PARAGRAPHS WRITTEN BY MALE AND FEMALE SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. Masters thesis, UNIMED.

Ulfah, Warniatu (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS TEKS EKSPLANASI BERBASIS PENGALAMAN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI UNGGUL ACEH TIMUR. Masters thesis, UNIMED.

Ulfayana, Ichi (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI OLEH SISWA KELAS X SMA SWASTA BUDI SATRIYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

Ulina, Devi (2019) The Use of Learning Log Strategy on Writing Recount text for Grade VIII Students of SMP Negeri 35 Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

W

Wuriyani, Elly Prihasti (2010) METODE PEMBELAJARAN TEAM TEACHING DAN PROBLEM BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENULIS DI JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FBS UNIMED. Research Report. FBS Unimed.

Wijaya, Windy (2013) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA DIPANEGARA TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

WULANDARI, ELLA (2018) PENGARUH PEMAHAMAN STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

Wardani, Lailan (2013) IMPROVING STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING RECOUNT TEXT BY USING PENTAD STRATEGY. Undergraduate thesis, UNIMED.

Wulandari, Cahyati (2019) Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Menggunakan Model Open Ended oleh Siswa Kelas X SMK PAB 1 Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Y

Yolanda, Inge (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Lipirtup Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Pada Siswa Kelas X MAS Al-Wasliyah 12 Perbaungan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Z

Zainuddin, (2009) TEACHING WRITING-GENRE BASED APPROACH. Jurnal Linguistik Terapan, 06 (02). pp. 68-80. ISSN 0216-5139

Zulaini, and Harahap, Novita Sari (2011) STRATEGI MENINGKATKAN BUDAYA ILMIAH DENGAN MENGGUNAKAN BLOGGER PADA MAHASISWA IKOR FIK UNIMED. Research Report. FIK Unimed, Medan.

Zebua, Sarila (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPTIF SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Zukarnain, Iskandar (2010) THE IMPROVEMENT OF STUDENTS ACHIEVEMENT IN ESSAY WRITING THROUGH COOPERATIVE LEARNING STRATEGY (A CLASSROOM ACTION RESEARCH). Masters thesis, UNIMED.

Zahara, Siti Fatimah (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS TEKS NARASI BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK SISWA KELAS X SMK SWASTA JAMBI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Zainuddin, (2016) THE IMPACT OF PERSONALITY: EXTROVERT VS. INTROVERT ON THE ABILITY IN SYNTAX IN ESSAY WRITING. Jurnal Studies in English Language and Education, 03 (02). pp. 162-173. ISSN 2355-2794

Zainuddin, (2016) MORPHOSYNTACTIC ANALYSIS ON INDONESIAN EFL LEARNERS’ DESCRIPTIVE WRITING. Jurnal Lembaran Ilmu Kependidikan, 45 (02). 01-06. ISSN 0216-0847

Zainuddin, (2016) SYNTAX ERRORS ON THE ESSAY WRITINGS OF EXTROVERT AND INTROVERT EFL LEARNERS. Jurnal Lingua Didaktika, 10 (01). pp. 95-104. ISSN 1979-0457

This list was generated on Mon Oct 19 18:24:33 2020 WIB.