PERBEDAAN MENULIS DONGENG INOVATIF MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL DENGAN MEDIA CETAK OLEH MAHASISWA PGSD SEMESTER II KELAS 3 UNIKA SANTO THOMAS SUMATERA UTARA

Liana (2019) PERBEDAAN MENULIS DONGENG INOVATIF MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL DENGAN MEDIA CETAK OLEH MAHASISWA PGSD SEMESTER II KELAS 3 UNIKA SANTO THOMAS SUMATERA UTARA. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 64.-Liana.pdf]
Preview
Text
64.-Liana.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan signifikan kemampuan menulis dongeng inovatif dengan menggunakan media audiovisual dan media cetak oleh mahasiswa PGSD semester II kelas 3 unika santo thomas sumatera utara. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen komparatif. Hal ini membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan menulis dongeng inovatif dengan menggunakan media audiovisual dan media cetak. Dapat di simpulkan bahwa penggunaan media audiovisual lebih baik daripada media cetak dalam pembelajaran menulis dongeng. Dengan penggunaan media yang tepat akan diperoleh penyampaian suatu materi yang mendapat perhatian mahasiswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Menulis Dongeng Inovatif, Media Audiovisual, Media Cetak
Subjects: N Fine Arts > NE Print media
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 27 Dec 2019 16:22
Last Modified: 18 Jun 2020 04:06
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37321

Actions (login required)

View Item
View Item