Sari, Santia Liana (2016) HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON IKLAN MAKANAN DI TELEVISI DENGAN PERILAKU KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI SISWA SMK PANCA BUDI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5113142037 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
2. NIM. 5113142037 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (658kB) | Preview
3. NIM. 5113142037 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
4. NIM. 5113142037 PREFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 5113142037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 5113142037 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 5113142037 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 5113142037 LIST OF APENDICES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
9. NIM. 5113142037 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
13. NIM. 5113142037 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
14. NIM. 5113142037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana intensitas menonton iklan makanan di televisi, (2) mengetahui bagaimana perilaku konsumsi makanan cepat saji siswa SMK Panca Budi 2 Medan, (3) mengetahui bagaimana hubungan menonton iklan makanan di televisi dengan perilaku konsumsi makanan cepat saji siswa SMK Panca Budi 2 Medan.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan kuesioner (angket) sebagai alat pengumpul data penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Akuntansi (AK) dan Administrasi Perkantoran (AP) SMK Panca Budi 2 Medan tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 82 siswa. Sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan ketentuan mengikuti program mata pelajaran muatan lokal tata boga sebanyak 43 siswa.
Berdasarkan analisis data diketahui bahwa: intensitas menonton iklan makanan cepat saji siswa SMK Panca Budi 2 Medan cenderung cukup yaitu 51,16%, perilaku konsumsi makanan cepat saji siswa SMK Panca Budi 2 Medan cenderung kurang yaitu 65,12%. Bentuk persamaan regresi Ŷ = 51,8 + 0,54x merupakan regresi linier, dimana Fhitung < Ftabel (-0,45 < 2,39) dengan taraf kepercayaan α = 0,05. Dari perhitungan koefisien korelasi didapat rxy = 0,66 dan indeks determinasi I = 43,5% yang artinya intensitas menonton iklan makanan di televisi memberikan pengaruh sebesar 43,5% terhadap peningkatan perilaku konsumsi makanan cepat saji.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BOGA 009 |
Keywords: | Intensitas Menonton; Iklan Makanan; Perilaku Konsumsi; Makanan Cepat Saji |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Jun 2016 07:25 |
Last Modified: | 16 Jun 2016 07:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5836 |