HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON IKLAN MAKANAN DI TELEVISI DENGAN PERILAKU KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI SISWA SMK PANCA BUDI 2 MEDAN

Sari, Santia Liana (2016) HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON IKLAN MAKANAN DI TELEVISI DENGAN PERILAKU KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI SISWA SMK PANCA BUDI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5113142037 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5113142037 COVER.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5113142037 PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5113142037 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (658kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5113142037 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5113142037 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5113142037 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5113142037 PREFACE.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5113142037 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5113142037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5113142037 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5113142037 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5113142037 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5113142037 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 5113142037 LIST OF APENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 5113142037 LIST OF APENDICES.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5113142037 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5113142037 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5113142037 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5113142037 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5113142037 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5113142037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana intensitas menonton iklan makanan di televisi, (2) mengetahui bagaimana perilaku konsumsi makanan cepat saji siswa SMK Panca Budi 2 Medan, (3) mengetahui bagaimana hubungan menonton iklan makanan di televisi dengan perilaku konsumsi makanan cepat saji siswa SMK Panca Budi 2 Medan.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan kuesioner (angket) sebagai alat pengumpul data penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Akuntansi (AK) dan Administrasi Perkantoran (AP) SMK Panca Budi 2 Medan tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 82 siswa. Sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan ketentuan mengikuti program mata pelajaran muatan lokal tata boga sebanyak 43 siswa.

Berdasarkan analisis data diketahui bahwa: intensitas menonton iklan makanan cepat saji siswa SMK Panca Budi 2 Medan cenderung cukup yaitu 51,16%, perilaku konsumsi makanan cepat saji siswa SMK Panca Budi 2 Medan cenderung kurang yaitu 65,12%. Bentuk persamaan regresi Ŷ = 51,8 + 0,54x merupakan regresi linier, dimana Fhitung < Ftabel (-0,45 < 2,39) dengan taraf kepercayaan α = 0,05. Dari perhitungan koefisien korelasi didapat rxy = 0,66 dan indeks determinasi I = 43,5% yang artinya intensitas menonton iklan makanan di televisi memberikan pengaruh sebesar 43,5% terhadap peningkatan perilaku konsumsi makanan cepat saji.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 BOGA 009
Keywords: Intensitas Menonton; Iklan Makanan; Perilaku Konsumsi; Makanan Cepat Saji
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 16 Jun 2016 07:25
Last Modified: 16 Jun 2016 07:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5836

Actions (login required)

View Item
View Item