MADIAH, SITI AISAH (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK MEREK WARDAH PADA TOKO KAZANA KOSMETIK JL. PERJUANGAN NO. 75, KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 715220012 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. NIM 7152210012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (589kB) | Preview
3. NIM 7152210012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
4. NIM. 7152210012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
5. NIM 7152210012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
6. NIM 7152210012 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 7152210012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 7152210012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM 7152210012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (582kB) | Preview
13. NIM 7152210012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
14. NIM 7152210012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (501kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap minat beli kosmetik merek Wardah pada Toko Kazana Kosmetik Jl. Perjuangan, No. 75, Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling (sampel aksidental), dengan jumlah sampel sebanyak 156 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS (Statistical Packages for the Social Science)24.0 for windows.
Secara parsial citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli kosmetik merek Wardah. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli kosmetik merek Wardah. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel = 37,576> 3,05 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,329 yang berarti bahwa citra Merek dan Kepercayaan Merek berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 32,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 01:30 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 01:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47259 |