PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK MEREK WARDAH PADA TOKO KAZANA KOSMETIK JL. PERJUANGAN NO. 75, KOTA MEDAN

MADIAH, SITI AISAH (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK MEREK WARDAH PADA TOKO KAZANA KOSMETIK JL. PERJUANGAN NO. 75, KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 715220012 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 715220012 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7152210012 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7152210012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7152210012 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7152210012 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7152210012 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7152210012 PREFACE.pdf - Published Version

Download (498kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7152210012 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7152210012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7152210012 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7152210012 TABLES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7152210012 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7152210012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7152210012 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7152210012 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7152210012 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7152210012 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (582kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7152210012 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7152210012 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7152210012 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7152210012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap minat beli kosmetik merek Wardah pada Toko Kazana Kosmetik Jl. Perjuangan, No. 75, Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling (sampel aksidental), dengan jumlah sampel sebanyak 156 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS (Statistical Packages for the Social Science)24.0 for windows.
Secara parsial citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli kosmetik merek Wardah. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli kosmetik merek Wardah. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel = 37,576> 3,05 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,329 yang berarti bahwa citra Merek dan Kepercayaan Merek berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 32,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 08 Aug 2022 01:30
Last Modified: 08 Aug 2022 01:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47259

Actions (login required)

View Item
View Item