Daulay, Khairul Rahmadani (2019) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemandirian Belajar Siswa Antara Model Blended Learning Berbasis Masalah dan Konvensional Di SMP. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176171018 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8176171018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
3. NIM. 8176171018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. NIM. 8176171018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
5. NIM. 8176171018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 8176171018 TABLES.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7. NIM. 8176171018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 8176171018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (635kB) | Preview
12. NIM. 8176171018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
13. NIM. 8176171018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar siswa setelah menerapkan model blended learning berbasis masalah dan konvensional, serta untuk melihat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan sampel penelitian sebanyak 61 siswa dengan kelas VIII-A sebanyak 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-B sebanyak 31 siswa sebagai kelas kontrol. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini adalah data kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data tersebut adalah tes kemampuan pemecahan masalah dan angket kemandirian belajar. Data yang dikumpulkan tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur pada program SPSS. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara model blended learning berbasis masalah dan pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar siswa. Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Dau p |
Keywords: | model blended learning berbasis masalah; pembelajaran konvensional; pemecahan masalah; kemandirian belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 08:11 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 08:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38998 |