Samosir, Armando (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIHNPADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA SANTO IGNASIUS MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6123111015 COVER.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
2. NIM. 6123111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
3. NIM. 6123111015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
4. NIM. 6123111015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
5. NIM. 6123111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 6123111015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM. 6123111015 TABLES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
8. NIM. 6123111015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
9. NIM. 6123111015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
13. NIM. 6123111015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
14. NIM. 6123111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan model pembelajaran pendekatan bermain dalam meningkatakan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VIII SMP Swasta Santo Ignasius Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 SMP Swasta Santo Ignasius Medan tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 27 orang yang terdiri dari 13 orang putra dan 14 orang putri.
Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari data KKM siswa sebelum melakukan pendekatan bermain diperoleh 7 siswa (25,93%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar. Sedangkan 20 siswa (74,07%) belum mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar dengan nilai rata-rata 42,62. Kemudian dilakukan pembelajaran pendekatan bermain. (2) dari tes hasil belajar melalui pendekatan bermain disiklus I diperoleh 14 siswa (51,85%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar, sedangkan 13 siswa (48,15%) belum mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar dengan nilai rata-rata 73,59. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran melalui pendekatan bermain. (3) dari tes hasil belajar melalui pendekatan bermain disiklus II diperoleh 24 siswa (88,89%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai keseluruhan rata-rata siswa adalah 84,10.
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VIII SMP Swasta Santo Ignasius Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 126 |
Keywords: | Peningkatan Hasil Belajar Lari Sprint Melalui Pendekatan Bermain |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 11:27 |
Last Modified: | 23 Nov 2017 04:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27333 |