Harahap, Apriadani (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIK DAN SELF-EFFICACY SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PBL DENGAN INQUIRY DI MTS NEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146171007 COVER TESIS.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 8146171007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
3. NIM 8146171007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. NIM 8146171007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5. NIM 8146171007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
6. NIM 8146171007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
7. NIM 8146171007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
8. NIM 8146171007 BAB I DANI.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
12. NIM 8146171007 BAB V dani.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
13. NIM 8146171007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematik antara siswa yang diberi model pembelajaran PBL dengan inquiry; 2) perbedaan self-efficacy siswa antara siswa yang diberi model pembelajaran PBL dengan inquiry; 3) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematik; 4) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap self-efficacy siswa. Jenis penelitian ini quasi eksperimen. Populasi seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Padangsidimpuan. Pengambilan sampel menggunakan random sampling yang terdiri dari dua kelas, kelas VIII-1 diberi model pembelajaran PBL dan kelas VIII-2 diberi model pembelajaran inquiry. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tes KAM, kemampuan pemahaman konsep matematik, dan angket self-efficacy. Analisis data menggunakan ANAVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematik antara siswa yang diberi model pembelajaran PBL dengan inquiry; 2) terdapat perbedaan self-efficacy siswa antara siswa yang diberi model pembelajaran PBL dengan inquiry; 3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematik; 4) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap self-efficacy siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Har p |
Keywords: | Kemampuan pemahaman konsep matematik; Self-efficacy; Model PBL; Model inquiry |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 08:04 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 08:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17158 |