PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIK DAN SELF-EFFICACY SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PBL DENGAN INQUIRY DI MTS NEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN

Harahap, Apriadani (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIK DAN SELF-EFFICACY SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PBL DENGAN INQUIRY DI MTS NEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8146171007 COVER TESIS.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8146171007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8146171007 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8146171007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8146171007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8146171007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8146171007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8146171007 BAB I DANI.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 8146171007 BAB V dani.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8146171007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematik antara siswa yang diberi model pembelajaran PBL dengan inquiry; 2) perbedaan self-efficacy siswa antara siswa yang diberi model pembelajaran PBL dengan inquiry; 3) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematik; 4) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap self-efficacy siswa. Jenis penelitian ini quasi eksperimen. Populasi seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Padangsidimpuan. Pengambilan sampel menggunakan random sampling yang terdiri dari dua kelas, kelas VIII-1 diberi model pembelajaran PBL dan kelas VIII-2 diberi model pembelajaran inquiry. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tes KAM, kemampuan pemahaman konsep matematik, dan angket self-efficacy. Analisis data menggunakan ANAVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematik antara siswa yang diberi model pembelajaran PBL dengan inquiry; 2) terdapat perbedaan self-efficacy siswa antara siswa yang diberi model pembelajaran PBL dengan inquiry; 3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematik; 4) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap self-efficacy siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorFauzi, M. Amin196406291993031001
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Call Number: 510.071 Har p
Keywords: Kemampuan pemahaman konsep matematik; Self-efficacy; Model PBL; Model inquiry
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 05 Sep 2016 08:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17158

Actions (login required)

View Item View Item