Items where Subject is "LC4001 Children and youth with disabilities. Learning disabled children and youth"

Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 42.

Book Section

Kasih, Indra (2022) PERAN SERTA PERGURUAN TINGGI DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS. In: Optimalisasi support sistem. Akademia Pustaka, pp. 185-191. ISBN 978-623-6364-98-7

Conference or Workshop Item

Alfian, Rahimah Nisha and Rahmah, Sitti (2021) PACKAGING BATAK TOBA CREATION DANCE IN AUDIO VISUAL FORM FOR STUDENTS OF CLASS VII LIGHT TUNAGRAHITA AT SLB TAMAN PENDIDIKAN ISLAM (TPI). In: Proceeding ISLALE 2021 The 3th International Seminar on of Language, Art, and Literature Education, 14 October 2021, Universitas Negeri Medan.

Ambarita, Pittauli and Putri, Dhea Anisah and Safrina, Kiki and Siahaan, Verra Sanny Br. and Shifa, Shintia Tri (2021) BINGKAI ARITMATIKA: MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERHITUNG ANAK TUNANETRA DI SLB-A YAPENTRA. In: Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat "Penguatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Di Era New Normal Melalui Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat", 8 September 2021, LPPM Universitas Negeri Medan.

Dewi, Rosmala (2005) DIAGNOSIS DAN REMEDIAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS. In: Kongres Nasional X Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia, 13-16 April 2005, Semarang.

Nurmayani and Simbolon, Naeklan and Winara and Khairunnisa (2021) PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN PADA SEKOLAH LUAR BIASA DI KECAMATAN MEDAN AMPLAS. In: Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat "Penguatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Di Era New Normal Melalui Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat", 8 September 2021, LPPM Universitas Negeri Medan.

Siregar, Ade Elfita Hariani and Hasruddin (2017) ANALISIS PENGETAHUAN DAN KESULITAN BELAJAR SISWA TENTANG VIRUS DI KELAS X SMA NEGERI 2 TANJUNGBALAI TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. In: Prosiding Seminar Nasional III Biologi dan Pembelajarannya, 8 September 2017, Universitas Negeri Medan.

Tanjung, Anggun Lestari and Sinulingga, Albadi and Simatupang, Nurhayati (2019) ANALYSIS OF DIFFICULTIES IN LEARNING PHYSICAL EDUCATION IN CHILDREN WITH MILD DEVELOPMENTAL DISABILITIES IN SLB BINJAI CITY. In: The 4th Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL 2019), 23-24 September 2019, Medan City.

Thesis

Sari, Yunita (2017) PERAN RUMAH CERIA MEDAN (RCM) SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN PADA ANAK BEREKBUTUHAN KHUSUS DI MEDAN SELAYANG PADANG BULAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

MARBUN, FIRST ADDWISE (2019) PENGARUH BERMAIN PLAYSTATION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA 13-15 TAHUN DI DESA GONTING MAHE KECAMATAN SORKAM KABUPATEN TAPANULI TENGAH. Undergraduate thesis, UNIMED.

RAHMA, SITI (2019) ANALISIS KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI BACAAN TEKS CERITA SEDERHANA BERDASARKAN PENGUASAAN KOSAKATA SISWA TUNAGRAHITA KELAS VIII SLB-E NEGERI PEMBINA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Alfian, Rahimah Nisha (2021) Pengemasan Tari Kreasi Batak Toba Dalam Bentuk Audio Visual Untuk Siswa Tunagrahita Ringan Kelas VII Di SLB Taman Pendidikan Islam (TPI). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Baiti, Andini Dwi Cahya (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KAHOOT DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEPEGAWAIAN KELAS XI OTKP SMKN 1 KABANJAHE T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Balqis, Fahrani (2025) Analisis Kesejahteraan Psikologis (Psychological Well-Being) Anak Berkebutuhan Khusus Di UPT SLB E Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Undergraduate thesis, UNIMED.

Barus, Adinda Mutiara (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS CANVA DENGAN METODE KASUS UNTUK MELATIH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI KOMUNIKASI DI TEMPAT KERJA KELAS XI MPLB SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Barus, Emy Florentina (2025) Analisis Pelaksanaan Asesmen di Kelas Inklusi TK Negeri Pembina 1 Medan T.A 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.

Br. PARDEDE, EVI NOVIANA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA/I KELAS X SMAN 1 BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Febriola, Abbel (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MEDIA LIVEWORKSHEETS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA ELEMEN PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA KELAS XI MPLB DI SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Ginting, Mika Gintari Br (2020) Pengaruh Permainan Fun Game Colour Ball Terhadap Kemampuan Gerak Dasar Lokomotor Pada Anak Tuna Grahita Ringan Di SLB-E Negeri Pembina Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

Ginting, Sperdija Ignatius (2022) Program Bimbingan Konseling bagi Anak Tuna Netra di SLB – A Karya Murni Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

Hasibuan, Novi Rahmasari (2021) Pengemasan Materi Pembelajaran Tari Kreasi Batak Toba dalam bentuk Audio Visual bagi siswa SMPLB Tunagrahita Ringan di SLB-C YPAC Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Herlina, Rita (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KONSEP AWAL TERHADAP KETRAMPILAN PROSES SAINS FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.

Hutabarat, Ade Sriwanda Olivia (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA CAPAIAN PEMBELAJARAN PROSEDUR PENYIMPANAN ARSIP KELAS XI MPLB DI SMK SWASTA BUDI AGUNG MEDAN T.A 2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Hutagalung, Agnes Anastacia (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRAMBLE DAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR KEJURUAN DI SMK NEGERI 1 MEDAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Karo-Karo, Arnanda (2024) PENGARUH MODEL DIRECT INTERACTION DENGAN MEDIA KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI PERKANTORAN PADA SISWA KELAS X OTKPDI SMK NEGERI 1KABAN JAHE T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Listy, Amanda Eka (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GAME EDUKASI WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTK HUMAS DAN KEPROTOKOLAN KELAS XI DI SMKN 6 MEDAN T.A. 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Lubis, Ida Rama Sepxena (2021) Pengemasan Video Tari Kreasi Nias Menggunakan Metode Komtal Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu Di SLB-E Negeri Pembina Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Lumban Tobing, Devina (2025) Analisis Peran Guru dalam Menghadapi Perilaku Tantrum Anak dengan Diagnosa Autis di TK Karunia Medan Johor. Undergraduate thesis, UNIMED.

Manalu, Magdalena NW (2025) Problematika Penggunaan Gadget Dalam Proses Pembelajaran Kelas XII IPS di SMA Negeri 1 Batang Kuis T.A 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.

Manalu, Santro N (2018) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH DAN KREATIVITAS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. Masters thesis, UNIMED.

Matondang, Albert Agung (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN BERBANTUAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN HUMAS DAN KEPROTOKOLAN DI SMK BINA SATRIA MEDAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Ningrum, Mega Wahyu (2019) Pengembangan Media Video Siswa Tunarungu Pada Pelajaran Vocational Tata Boga di UPT SLB-E Negeri Pembina Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

Rahmi, Anisyah Dwi (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR BERKOMUNIKASI DENGAN PESAWAT TELEPON KELAS XI MPLB DI SMKN 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Regar, Okto Clarita Br (2021) Kompetensi Fonologis Anak Penyandang Down Syndrome Usia 11-14 Tahun di Sekolah Luar Biasa Abdi Kasih, Kelurahan Martubung. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SIBARANI, HIDAYATI MAULIDA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

SITUMORANG, DEWI (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Saragi, Agnes Roma Anggita (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR ELEMEN SISTEM INFORMASI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI SMKN 6 MEDAN T. A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

Silaban, Adeline (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA. Masters thesis, UNIMED.

Sinaga, Sondang Marientina (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Mitigasi Bencana Alam Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

Sirait, Eskaria (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBANTUKAN MULTIMEDIA DAN SIKAP ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PROSES SAINS SISWA. Masters thesis, UNIMED.

Tamba, Klarisa Astrina Br (2025) Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Geografi Kelas X di SMA Negerei 8 Medan, kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara. Undergraduate thesis, UNIMED.

Tambunan, Hotma Partogi (2025) Kesiapan Sekolah dalam Penerapan Pembelajaran Inklusif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se Kota Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

Zulinda, Alya Najah (2024) ANALISIS PERBEDAAN HASIL BELAJAR DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY PADA ELEMEN KOMUNIKASI DI TEMPAT KERJA KELAS XI SMK NEGERI 1 MEDAN T.A 2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

This list was generated on Thu Jul 31 05:57:40 2025 WIB.