Ginting, Niko Equino (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI METODE VAK (VISUAL, AUDIO, KINESTETIK) PADA SISWA KELAS VIII SMP PGRI 9 TEMBUNG TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609112055 cover.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
609112055 lembar pengesahan.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
609112055 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
609112055 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
609112055 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
609112055 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
609112055 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
609112055 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
609112055 BAB I.pdf - Published Version
Download (740kB) | Preview
609112055 BAB V.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
609112055 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar lari sprint melalui metode VAK (visual, audio, kinestetik) pada siswa kelas VIII SMP PGRI 9 Tembung Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) dilakukan dengan 2 siklus tindakan selama 2 minggu dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 35 siswa-siswi, yang terdiri dari 21 laki-laki dan 14 perempuan.Untuk memperoleh data dari penelitian ini maka dilakukan pembelajaran lari sprint melalui metode VAK(visual, audio, kinestetik). setelah melakukan pembelajaran maka diperoleh data tes hasil belajar yaitu: (1) Dari tes hasil belajar 1 siklus 1 diperoleh 17 orang siswa (48,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 18 orang siswa (51,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 69,28%. (2) Dari tes hasil belajar 2 siklus 2 diperoleh 30orang siswa (85,7%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar,sedangkan 5 orang siswa (14,3%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar,dengan rata-rata hasil belajar siswa 81,6%. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari data awal ke siklus 1 sebesar 9,29 %, sedangkan peningkatan nilai rata-rata siklus 1 ke siklus 2 yaitu sebesar 11,19%.Berdasarkan analisis data yang dapat dikatakan bahwa melalui penggunaan penerapan metode pembeljaran VAK (visual, audio, kenestetik) dapat menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar siswa kelas VIII-3Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.420 71 Gin u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Atletik; Lari Sprint; Teknik Start. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9302 |