Ariani, Rida (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYAJONGKOK MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI064011 MABAR KECAMATAN MEDAN DELI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310183 COVER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
608310183 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
608310183 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
608310183 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
608310183 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
608310183 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
608310183 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
608310183 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
608310183 BAB I.pdf - Published Version
Download (510kB) | Preview
608310183 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
608310183 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses basil belajarlompat jauh gaya jongkok melalui variasi pembelajaran pada siswa kelas V SDNegeri 064011 Mahar Kecamatan Medan Deli Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini yang menjadi suhjek adalab siswa kelas V yang berjumlahsebanyak ~ siswa yang akan diherikan tindakan melalui variasipembelajaran terbadap proses helajar lompat jaub gaya jongkok. Metode yangdipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (ClassroomAction Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes basil belajar siklus Idiperoleb sebanyak 13 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikansehesar (65%) telah mencapai tingkat ketuntasan helajar sedangkan 7 orangsiswa (35%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-r~tahasil belajar setelah dikonfersikan adalah 74,06% (2) dari tes basil belajarsiklus II diperoleb data sebanyak 17 orang siswa dengan nilai setelahdikonfersikan sehesar (85%) yang telah mencapai ketuntasan dalam helajar dan3 orang siswa (15%) masih bel urn tuntas. Dengan nilai rata-rata basilbelajar setalah dikonfersikan 80,31%.Berdasarkan basil analisis data dapat dikatakan hahwa melalui penerapanmenggunakan variasi pemhelajaran dapat meningkatkan proses basil belajarlorn pat jauh gaya jongkok pada siswa-siswi kelas V SD Negeri 064011 MaharKecamatan Medan Deli Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 2 Ari u |
Keywords: | Pembelajaran Penjas; Atletik; Lompat Jauh Gaya Jongkok; Hasil Belajar; Variasi Pembelajaran; Variasi Mengajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 06:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9233 |