Br. Bangun, Loranita (2025) PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND TRUST TERHADAP CUSTOMER RETENTION PRODUK KARTU PRABAYAR TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA GRAPARI GRAHA MERAH PUTIH MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203210035_Cover.pdf
Download (43kB)
7203210035_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (585kB)
7203210035_Abstrak.pdf
Download (162kB)
7203210035_Kata_Pengantar.pdf
Download (322kB)
7203210035_Daftar_Isi.pdf
Download (269kB)
7203210035_Daftar_Tabel.pdf
Download (33kB)
7203210035_Daftar_Gambar.pdf
Download (32kB)
7203210035_Daftar_Lampiran.pdf
Download (33kB)
7203210035_BAB_I.pdf
Download (510kB)
7203210035_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (911kB)
7203210035_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (560kB)
7203210035_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (742kB)
7203210035_BAB_V.pdf
Download (61kB)
7203210035_Daftar_Pustaka.pdf
Download (264kB)
7203210035_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Satisfaction dan Brand Trust terhadap Customer Retention Produk Kartu Prabayar Telkomsel (Studi Kasus pada Grapari Graha Merah Putih). Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah 200 orang responden pengguna kartu prabayar Telkomsel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuisioner yang pengukurannya menggunakan skala Ordinal dan diolah secara statistik dengan menggunakan analisis regresi berganda dan diolah dengan program SPSS 30.0 for windows. Analisis data menggunakan Uji F, dan Uji t untuk pengujian hipotesis dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Customer Satisfaction secara parsial memberikan pengaruh sebesar 32,4% terhadap Customer Retention, (2) Brand Trust secara parsial memberikan pengaruh sebesar 38% terhadap Customer Retention dan Customer Satisfaction, Brand Trust secara simultan mempengaruhi Customer Retention. Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,628 yang artinya Customer Satisfaction dan Brand Trust memberikan pengaruh sebesar 62,8% terhadap Customer Retention sisanya sebesar 38,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Merek, Retensi Pelanggan |
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 08 Aug 2025 03:51 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 03:51 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64961 |
