PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND TRUST TERHADAP CUSTOMER RETENTION PRODUK KARTU PRABAYAR TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA GRAPARI GRAHA MERAH PUTIH MEDAN)

Br. Bangun, Loranita (2025) PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND TRUST TERHADAP CUSTOMER RETENTION PRODUK KARTU PRABAYAR TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA GRAPARI GRAHA MERAH PUTIH MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7203210035_Cover.pdf] Text
7203210035_Cover.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 7203210035_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203210035_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (585kB)
[thumbnail of 7203210035_Abstrak.pdf] Text
7203210035_Abstrak.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 7203210035_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203210035_Kata_Pengantar.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of 7203210035_Daftar_Isi.pdf] Text
7203210035_Daftar_Isi.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of 7203210035_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203210035_Daftar_Tabel.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 7203210035_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203210035_Daftar_Gambar.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 7203210035_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203210035_Daftar_Lampiran.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 7203210035_BAB_I.pdf] Text
7203210035_BAB_I.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of 7203210035_BAB_II.pdf] Text
7203210035_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)
[thumbnail of 7203210035_BAB_III.pdf] Text
7203210035_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[thumbnail of 7203210035_BAB_IV.pdf] Text
7203210035_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[thumbnail of 7203210035_BAB_V.pdf] Text
7203210035_BAB_V.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of 7203210035_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203210035_Daftar_Pustaka.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of 7203210035_Lampiran.pdf] Text
7203210035_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Satisfaction dan Brand Trust terhadap Customer Retention Produk Kartu Prabayar Telkomsel (Studi Kasus pada Grapari Graha Merah Putih). Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah 200 orang responden pengguna kartu prabayar Telkomsel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuisioner yang pengukurannya menggunakan skala Ordinal dan diolah secara statistik dengan menggunakan analisis regresi berganda dan diolah dengan program SPSS 30.0 for windows. Analisis data menggunakan Uji F, dan Uji t untuk pengujian hipotesis dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Customer Satisfaction secara parsial memberikan pengaruh sebesar 32,4% terhadap Customer Retention, (2) Brand Trust secara parsial memberikan pengaruh sebesar 38% terhadap Customer Retention dan Customer Satisfaction, Brand Trust secara simultan mempengaruhi Customer Retention. Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,628 yang artinya Customer Satisfaction dan Brand Trust memberikan pengaruh sebesar 62,8% terhadap Customer Retention sisanya sebesar 38,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Merek, Retensi Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies
S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 08 Aug 2025 03:51
Last Modified: 08 Aug 2025 03:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64961

Actions (login required)

View Item
View Item