Purwanti, Leni (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) BERBANTUAN MEDIA FLYER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS IKLAN PADA SISWA KELAS VIII MTS LABORATORIUM UIN SU MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
2203311006_Cover.pdf
Download (208kB)
2203311006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
2203311006_Kata_Pengantar.pdf
Download (154kB)
2203311006_Abstrak.pdf
Download (141kB)
2203311006_Daftar_Isi.pdf
Download (121kB)
2203311006_Daftar_Tabel.pdf
Download (102kB)
2203311006_Daftar_Gambar.pdf
Download (64kB)
2203311006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (78kB)
2203311006_BAB_I.pdf
Download (388kB)
2203311006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (881kB)
2203311006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (711kB)
2203311006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2203311006_BAB_V.pdf
Download (177kB)
2203311006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (160kB)
2203311006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) Berbantuan Media Flyer terhadap Kemampuan Menulis Teks Iklan pada Siswa Kelas VIII MTs Laboratorium UIN SU Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode quasi eksperimental Design dengan rancangan Two Group Post- Test Only Control Design. Hasil Penelitian menunjukan bahwa 1) Kemampuan menulis teks iklan pada siswa kelas VIII MTs Laboratorium UIN SU Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025 menggunakan model ekspositori berbantuan media gambar di kelas kontrol dengan nilai rata-ratanya adalah 64,533 tergolong kategori cukup berdasarkan rentang nilai tetapi masih di bawah KKM (75) yang ditetapkan. 2) Kemampuan menulis teks iklan pada siswa kelas VIII MTs Laboratorium UIN SU Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025 menggunakan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) berbantuan media flyer di kelas eksperimen dengan nilai rata-ratanya adalah 84,266 tergolong kategori baik. Dengan demikian, dapat dikatakan nilai nilai eksperimen nilai taraf
signifikasi α = 0,05 dan n=30, diperoleh ttabel = 2,001 sehingga dapat diketahui thitung > ttabel (10,204 > 2,001). Dengan demikian dapat disimpulkan hipotesis nihil(H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan menggunakan model pembelajaran AIR(Auditory, Intellectually, Repetition) Berbantuan Media Flyer terhadap Kemampuan Menulis Teks Iklan pada Siswa Kelas VIII MTs Laboratorium UIN SU Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | AIR (Auditory, Intellectually, Repetition), flyer, teks iklan . |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 06 Aug 2025 02:51 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 03:05 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64871 |
