PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK IPHONE OLEH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Laily S., Dini Arfah (2024) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK IPHONE OLEH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7193510060_Cover.pdf] Text
7193510060_Cover.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of 7193510060_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7193510060_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193510060_Abstrak.pdf] Text
7193510060_Abstrak.pdf

Download (836kB)
[thumbnail of 7193510060_Kata_Pengantar.pdf] Text
7193510060_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193510060_Daftar_Isi.pdf] Text
7193510060_Daftar_Isi.pdf

Download (806kB)
[thumbnail of 7193510060_Daftar_Tabel.pdf] Text
7193510060_Daftar_Tabel.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of 7193510060_Daftar_Gambar.pdf] Text
7193510060_Daftar_Gambar.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of 7193510060_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7193510060_Daftar_Lampiran.pdf

Download (461kB)
[thumbnail of 7193510060_BAB_I.pdf] Text
7193510060_BAB_I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 7193510060_BAB_II.pdf] Text
7193510060_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[thumbnail of 7193510060_BAB_III.pdf] Text
7193510060_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 7193510060_BAB_IV.pdf] Text
7193510060_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 7193510060_BAB_V.pdf] Text
7193510060_BAB_V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193510060_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7193510060_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193510060_Lampiran.pdf] Text
7193510060_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas merek dan harga Terhadap Keputusan Pembelian smartphone merek Iphone. Selain itu, penelitian ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh antara Harga terhadap keputusan pembelian melalui ekuitas merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak konsumen iphone pada mahasiswa Fakultas
ekonomi Universitas Negeri Medan dan mendapatkan sampel sebanyak 70 konsumen. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan instrument berbentuk kuesioner dengan pemberian skor jawabannya menggunakan skala Likert dan diolah secara
statistik menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh
terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Universitas Negeri Medan yang dapat dilihat dari nilai t-hitung > t-tabel yaitu 6,525 > 1,662 dan taraf signifikan sebesar 0,000
< 0,05. Harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian smartphone merek iphone pada mahasiswa Universitas Negeri Medan yang dapat dilihat dari nilai t-hitung > ttabel yaitu 1.719 > 1,662 dan taraf signifikansi sebesar 0,024 < 0,05. Ekuitas merek dan harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian smartphone Merek iphone pada mahasiswa Universitas Negeri Medan yang dapat dilihat dari nilai F-hitung > F-tabel yakni 27.742 > 3,10 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Ekuitas Merek, Harga, Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 22 Jul 2025 04:50
Last Modified: 22 Jul 2025 04:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64163

Actions (login required)

View Item
View Item