STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI CUSTOMERJOURNEY PADA UD. BONA BAN DAUR ULANG SEPEDA MOTOR DI KOTA PEMATANG SIANTAR

Ardilla, Febby (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI CUSTOMERJOURNEY PADA UD. BONA BAN DAUR ULANG SEPEDA MOTOR DI KOTA PEMATANG SIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7203560005_Cover.pdf] Text
7203560005_Cover.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of 7203560005_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203560005_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203560005_Abstrak.pdf] Text
7203560005_Abstrak.pdf

Download (612kB)
[thumbnail of 7203560005_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203560005_Kata_Pengantar.pdf

Download (942kB)
[thumbnail of 7203560005_Daftar_Isi.pdf] Text
7203560005_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203560005_Daftar_Isi.pdf] Text
7203560005_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203560005_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203560005_Daftar_Tabel.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of 7203560005_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203560005_Daftar_Gambar.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of 7203560005_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203560005_Daftar_Lampiran.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of 7203560005_BAB_I.pdf] Text
7203560005_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 7203560005_BAB_II.pdf] Text
7203560005_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 7203560005_BAB_III.pdf] Text
7203560005_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 7203560005_BAB_IV.pdf] Text
7203560005_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 7203560005_BAB_V.pdf] Text
7203560005_BAB_V.pdf

Download (611kB)
[thumbnail of 7203560005_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203560005_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203560005_Lampiran.pdf] Text
7203560005_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

ulang sepeda motor menjadi alternatif yang tepat untuk masyarakat yang membutuhkan ban murah dan berkualitas. Tetapi permasalahan yang terjadi pada produk Bona ban daur ulang sepeda motor adalah terdapat kawat ban pada bagian dalam ban, ban terasa tidak nyaman saat digunakan, dan terdapat beberapa tekstur ban yang keras. Untuk itu, tujuan dari penelitian ini adalah melakukan pengembangan produk dimulai dari strategi peningkatan kualitas, keistimewaan produk serta strategi peningkatan gaya produk. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan uji T untuk menghitung nilai sebelum dan sesudah strategi pengembangan produk dan customer journey. Berdasarkan perhitungkan yang telah dilakukan, nilai sebelum dan sesudah strategi pengembangan produk 36.63 > 30.81. Artinya, terdapat perubahan setelah dilakukannya strategi pengembangan produk. Sebelum strategi pengembangan produk, pengalaman pelanggan menunjukkan nilai 122.35, tetapi setelah dilakukan pengembangan produk nilai yang ditunjukkan pada customer journey sebesar 129.17. Artinya, konsumen menikmati perjalanan mereka saat membeli produk. Konsumen menikmati perjalanan mereka dimulai dari Awareness, Consideration, Decision, Purchase, Loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Ban daur ulang sepeda motor, Strategi Pengembangan Produk, Customer Journey
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Kewirausahaan
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 26 Jun 2025 04:01
Last Modified: 26 Jun 2025 04:01
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62853

Actions (login required)

View Item
View Item