Parapat, Ruth Faith Lovita (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN 101831 BINTANG MERIAH. Undergraduate thesis, UNIMED.
1202411017_Cover.pdf
Download (61kB)
1202411017_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (847kB)
1202411017_Abstrak.pdf
Download (497kB)
1202411017_Kata_Pengantar.pdf
Download (451kB)
1202411017_Daftar_Isi.pdf
Download (374kB)
1202411017_Daftar_Tabel.pdf
Download (203kB)
1202411017_Daftar_Gambar.pdf
Download (201kB)
1202411017_Daftar_Lampiran.pdf
Download (204kB)
1202411017_BAB_I.pdf
Download (680kB)
1202411017_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1202411017_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1202411017_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1202411017_BAB_V.pdf
Download (496kB)
1202411017_Daftar_Pustaka.pdf
Download (375kB)
1202411017_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran
Artikulasi Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas IV SDN 101831
Bintang Meriah. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN
101831 Bintang Meriah yang berjumlah 40 orang dan terbagi dalam 2 kelas yaitu
kelas IV-A dan kelas IV-B, seluruh populasi yang ada sekaligus dijadikan sebagai
sampel penelitian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasi eksperimen
dengan desainnya Pretest Posttest Nonequivalent Control Group Desain. Adapun
Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes perbuatan lisan dengan berbicara
berdasarkan rangsang visual dan suara. Teknik analisis data pada penelitian ini
menggunakan uji t-test. Hasil perhitungan data keterampilan berbicara siswa
diperoleh thitung 11,72 > ttabel 2,024, dengan taraf signifikansi � 0,05. Maka Ha
diterima dan Ho ditolak yang berarti dengan penerapan model pembelajaran
artikulasi terhadap keterampilan berbicara siswa IV SDN 101831 Bintang Meriah
lebih tinggi dari pada siswa kelas IV yang diajarkan dengan model pembelajaran
ceramah.Sehingga dapat diberi simpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
model pembelajaran artikulasi terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV
SDN 101831 Bintang Meriah.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model, Pembelajaran, Artikulasi, Keterampilan, Berbicara. |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 12 Jun 2025 07:30 |
| Last Modified: | 20 Aug 2025 03:46 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61246 |
