ROMIE, KEVIN (2024) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK BERMAIN PERAN TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMAN 4 PEMATANGSIANTAR T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.
1163151022_Cover.pdf
Download (50kB)
1163151022_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (271kB)
1163151022_Abstrak.pdf
Download (60kB)
1163151022_Kata_Pengantar.pdf
Download (147kB)
1163151022_Daftar_Isi.pdf
Download (88kB)
1163151022_Daftar_Tabel.pdf
Download (32kB)
1163151022_Daftar_Gambar.pdf
Download (31kB)
1163151022_Daftar_Lampiran.pdf
Download (32kB)
1163151022_BAB_I.pdf
Download (428kB)
1163151022_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (618kB)
1163151022_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (524kB)
1163151022_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (563kB)
1163151022_BAB_V.pdf
Download (60kB)
1163151022_Daftar_Pustaka.pdf
Download (220kB)
1163151022_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok
bermain peran terhadap kepercayaan diri siswa kelas XI SMA Negeri 4 Pematang
Siantar yang dilakukan pada bulan April-Juni 2023 Tahun Ajaran 2022/2023.
Penelitian ini termasuk dalam penelitian eksperimen semu dengan menggunakan
desain Single Group Interrupted Time-Series Design. Populasi penelitian ini
seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 4 Pematang Siantar T.P. 2022/2023 dengan
sampel sebanyak 36 siswa yang ditentukan melalui teknik random sampling
terdiri dari 1 kelas eksperimen, yaitu kelas XI IPA-1. Instrumen yang digunakan
berupa kuesioner kepercayaan diri siswa. Hasil penelitian menunjukkan
kepercayaan diri siswa melalui bimbingan kelompok dengan teknik bermain peran
menunjukkan kategori sangat baik dengan peningkatan kepercayaan diri pada
kategori sedang serta terdapat pengaruh signifikan penerapan bimbingan
kelompok dengan teknik bermain peran terhadap kepercayaan diri siswa kelas XI
di SMA Negeri 4 Pematang Siantar yang dibuktikan dari hasil pengujian
hipotesis penelitian melalui uji T-Testt dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Bimbingan Kelompok, Bermain Peran, Kepercayaan Diri. |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 04 Feb 2025 06:45 |
| Last Modified: | 29 Aug 2025 02:45 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59441 |
