Simamora, Freddy G.M (2016) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PADA P.O SAMPRI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7122210003 Cover.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM 7122210003 Pengesahan.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
3. NIM 7122210003 Abstrak.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM 7122210003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
5. NIM 7122210003 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6. NIM 7122210003 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 7122210003 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7122210003 BAB I.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
12. NIM 7122210003 BAB V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
13. NIM 7122210003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Keputusan pembelian konsumen terhadap sebuah produk dipengaruhi oleh beberapa faktor, Diantaranya adalah harga dan kualitas jasa yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sebuah jasa, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas jasa terhadap keputusan menggunakan jasa pada P.O SAMPRI, Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang yang menggunakan jasa P.O SAMPRI dengan jumlah 1848 orang, dan sampel penelitian ini berjumlah 95 orang yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan data accidental sampling, Data diuji terlebih dahulu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas serta uji asumsi klasik, Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f dan koefisien determinasi,
Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan uji statistik, diperoleh model regresi hasil penelitian yaitu Y = 11,661 + 0,162x1 + 0,148 x2 + e yang mengartikan bahwa keputusan pembelian akan tetap sebesar 11,661 jika kedua variabel X tidak berubah atau konstan, Selanjutnya nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,567 yang berarti bahwa harga dan kualitas jasa secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 56,7% dan sisanya 43,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, Untuk menguji hipotesis secara keseluruhan, digunakan uji F dan diperoleh Fhitung sebesar 3,400 sedangkan nilai Ftabel sebesar 3,10, Uji T pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05 diperoleh nilai Ttabel sebesar 1,661, dan Thitung untuk X1 = 1,789 dan X2 = 1,896, Maka kedua variabel X tersebut berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan ketentuan Thitung > Ttabel,
Sehingga berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kualitas jasa terhadap keputusan menggunakan jasa pada P.O SAMPRI
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAJ 027 |
Keywords: | Harga;Kualitas Jasa; Keputusan Pembelian, |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB238 Competition. Production. Wealth |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Jun 2016 06:57 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 06:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5580 |