DAMARA, FIKRI (2022) ANALISIS KUALITAS DAN PENGADAAN PRASARANA PELAYANAN STASIUN KERETA API MEDAN UNTUK PENGGUNA JASA ANGKUTAN KERETA API. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 5183250021 COVER.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
2. NIM. 5183250021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM. 5183250021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (601kB) | Preview
4. NIM. 5183250021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. NIM. 5183250021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM. 5183250021 TABLES.pdf - Published Version
Download (597kB) | Preview
7. NIM. 5183250021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (660kB) | Preview
8. NIM. 5183250021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (596kB) | Preview
9. NIM. 5183250021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. NIM. 5183250021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM. 5183250021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Transportasi adalah fasilitas yang mendukung dan memudahkan mobilitas atau pergerakan masyarakat dalam berpindah dari satu tempat ketempat yang lainnya. Bagi masyarakat kota Medan, moda transportasi kereta api merupakan moda transportasi yang hemat energi dan tingkat keselamatan yang lebih baik disbanding moda transportasi lain. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kualitas Stasiun Kereta Api Medan berdasarkan indikator SPM Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 63 Tahun 2021 yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Kehandalan, Kenyamanan, dan Kesetaraan. Sampel penelitian ini adalah pengguna jasa angkutan Stasiun Kereta Api Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan kusioner sebanyak 110 kusioner. Metode analisis menggunakan Importance Performance Analysis dengan uji validitas menggunakan Product Momen Pearson dan uji reliabilitas menggunakan uji Cronbach Alpha. Hasil penelitian observasi menunjukan bahwa pengadaan prasarana sudah memenuhi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 63 tahun 2021 kecuali jenis prasarana pelayanan pada variabel kehandalan yaitu lnformasi kedatangan kereta dan gangguan perjalanan pada lnformasi dengan display/running text, dan jenis prasarana pelayanan pada variabel kesetaraan yaitu loket/vending machine khusus bagi penumpang disabilitas. Berdasarkan analisis Importance Performance Analysis didapatkan nilai tingkat kesesuaian keseluruhan sebesar 83,5% dapat dikategorikan sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | SPM Stasiun Kereta Api, Importance Performance Analysis, Product Momen Pearson |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 03:03 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51224 |