UTAMI, WINDA PUTRI (2023) PENGARUH NILAI MATA KULIAH PERILAKU KONSUMEN, GAYA HIDUP, DAN PENDAPATAN ORANGTUA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS 2018. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7183343006 COVER. PDF.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. NIM. 7183343006 APPROVAL SHEET. PDF.pdf - Published Version
Download (637kB) | Preview
3. NIM. 7183343006 PREFACE. PDF.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
4. NIM 7183343006 ABSTRACT. PDF.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
5. NIM. 7183343006 TABLE OF CONTENT. PDF.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
6. NIM. 7183343006 TABLES. PDF.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7. NIM. 7183343006 ILUSTRATION. PDF.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
8. NIM. 7183343006 APPENDICES. PDF.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
9. NIM. 7183343006 CHAPTER I. PDF.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
13. NIM. 7183343006 CHAPTER V. PDF.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
14. NIM. 7183343006 BIBLIOGRAPHY. PDF.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Nilai Mata Kuliah Perilaku Konsumen, Gaya Hidup dan Pendapatan Orangtua terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2018. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 53 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan sampel jenuh.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda pada penelitian ini yaitu Y = 102,022 – 1.172 X1 + 0,489 X2 + 0,678 X3 + e yang berarti ada pengaruh yang signifikan pada variabel Nilai Mata Kuliah Perilaku Konsumen, Gaya Hidup, dan Pendapatan Orangtua Orangtua Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2018. Pengujian secara parsial ( uji t ) untuk uji hipotesis antara nilai mata kuliah perilaku konsumtif terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan bisnis 2018 menunjukkan nilai thitung < ttabel (-2.134 < 1,67655) dengan signifiknasi 0,038, untuk uji hipotesis antara gaya hidup perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan bisnis 2018 menunjukkan nilai thitung> ttabel (4.471 > 1,67655) dengan sig 0,000, untuk uji hipotesis antara pendapatan orangtua terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan bisnis 2018 menunjukkan nilai thitung > ttabel (4.863 > 1,67655) dengan sig 0,000. Untuk uji hipotesis secara simultan antara Nilai Mata Kuliah Perilaku Konsumen, Gaya Hidup dan Pendapatan Orangtua terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2018 menunjukkan hasil Fhitung> Ftabel (32.853 > 2,79). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Nilai Mata Kuliah Perilaku Konsumen, Gaya Hidup dan Pendapatan Orangtua terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2018 memiliki pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Nilai Mata Kuliah Perilaku Konsumen, Gaya Hidup, Pendapatan Orangtua, Perilaku Konsumtif |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 May 2023 04:03 |
Last Modified: | 10 May 2023 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50656 |