RUMAHORBO, ROXAS HERNANDES (2022) PENGARUH PROMOSI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU KAMBING ETAWA DI ATH THUFAIL FARM LAUT DENDANG KECAMATAN PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7182210014 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM 7182210014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (954kB) | Preview
3. NIM 71882210014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
4. NIM 7182210014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
5. NIM 7182210014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
6. NIM 7182210014 TABLES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM 7182210014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
8. NIM 7182210014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
9. NIM 7182210014 TABLE OF CHART.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
10. NIM 7182210014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (732kB) | Preview
14. NIM 7182210014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
15. NIM 7182210014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Promosi Sosial Media Instagram dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Kambing Etawa di Ath Thufail Farm Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 238 orang responden, dengan jumlah sampel 70 responden. Yang menjadi responden merupakan pelanggan yang berkunjug ke peternakan dan yang pernah mengonsumsi susu kambing etawa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (Kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2+e serta diolah dengan program SPSS 22.00 for windows.
Hasil penelitian meunjukkan bahwa variabel Promosi Sosial Media Instagram (X1) dan Inovasi Produk (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel, pada signifikasi α = 5%. Dimana besar pengaruh antara variabel Promosi Sosial Media Instgram dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian yang ditunjukkan dengan nilai R square. Sedangkan secara parsial Promosi Sosial Media Instagram memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung > ttabel dan Inovasi Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian thitung > ttabel. Persamaan struktural dari model yang dapat dibuat adalah Y = a + b1X1 + b2X2 + e.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Promosi Sosial Media Instagram (X1), Inovasi Produk (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 02:19 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 02:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49633 |