Ismayuni, Jumala Riska (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) SISWA KELAS VIII SMP IT AD DURRAH. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4162111006 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 4162111006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (705kB) | Preview
3. NIM. 4162111006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
4. NIM. 4162111006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
5. NIM. 4162111006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
6. NIM. 4162111006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
7. NIM. 4162111006 TABLES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
8. NIM. 4162111006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
9. NIM. 4162111006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
13. NIM. 4162111006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
14. NIM. 4162111006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi Matematis siswa kelas VIII SMP IT Ad Durrah setelah diajarkan menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD), dan Mengetahui capaian dan kesulitan yang dialami siswa kelas VIII di SMP IT Ad Durrah dalam menyelesaikan tes komunikasi matematis setelah diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa/siswi kelas VIII SMP IT Ad-Durrah yang berjumlah 33 orang, kemudian diangkat untuk subjek wawancara berdasarkan tingkat kemampuan komunikasi matematis siswa yang berbeda(tinggi, sedang, rendah). Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah metode tes meliputi kemampuan komunikasi matematis dan metode wawancara. Adapun hasil penelitian sebagai berikut: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP di SMP IT Ad-Durrah setelah diajar menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) menunjukkan dari 33 siswa diperoleh d bahwa 18,18% siswa denga kategori rendah, 51,51% siswa dengan kategori sedang dan 30,30% siswa dengan kategori rendah. (2) Kesulitan-kesulitan yang dihadapi siswa kelas VIII SMP IT Ad-Durrah dalam kemampuan komunikasi matematis pada siswa berkemampuan komunikasi matematis rendah yaitu pada aspek menjelaskan matematis dan ekspresi matematis. Sedangkan pada siswa berkemampuan komunikasi matematis sedang, siswa mengalami kesulitan pada aspek menggambar matematis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-225 / 371.33 Ism a |
Keywords: | kemampuan komunikasi matematis; model pembelajaran Kooperatif; tipe Student Team Achievement Division (STAD) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 00:36 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 00:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49332 |