Simarmata, Jalriansah (2021) Evaluasi Tarif Pelayanan Penumpang Terhadap Kepuasan Penumpang Bus PT. Pelita Paradep Metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA) Pada Masa Covid-19. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5173550027 COVER.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
2. NIM. 5173550027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
3. NIM. 5173550027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4. NIM. 5173550027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
5. NIM. 5173550027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
6. NIM. 5173550027 ILLUUSTRATION.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM. 5173550027 TABLES.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
8. NIM. 5173550027 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 5173550027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
13. NIM. 5173550027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
14. NIM. 5173550027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Kepuasan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena kinerja produk yang dirasakan terhadap harapannya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang bus PT. Pelita Paradep menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA).Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna/penumpang PT. Pelita Paradep sebanyak 100 responden. Teknik Probability Sampling, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk mengukur persepsi pengguna bus PT. Pelita Paradep, kemudian analisis data menggunakan metode CSI dan IPA. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa bus PT.Pelita Paradep dapat dikatakan memuaskan penumpang atas fasilitas yang diberikan bus, hal ini dapat dilihat dengan tingkat kepuasan penumpang sebesar 69% dengan kategori “Puas” berdasarkan skala Likert, dan dapat dilihat dari 4 indikator yaitu, performa/kecepatan, keamanan dan kenyamanan memiliki kinerja yang baik menurut pengguna, walaupun pada kenyataannya masih ada beberapa item yang memerlukan perbaikan dan perbaikan yang harus diprioritaskan yaitu pada kuadran A dimana indikator variabel pada kuadran A adalah pengatur suhu ruangan di dalam bus, keramahan pengemudi saat mengangkut penumpang, Penumpang mengetahui pemecah kaca di dalam bus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-SIPIL-005 |
Keywords: | Kepuasan penumpang; Customer Satisfaction Index; Importance Performance Analysis |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T57 Applied mathematics. Quantitative methods > T57.6 Operations research. Systems analysis T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 03:31 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47948 |