Evaluasi Tarif Pelayanan Penumpang Terhadap Kepuasan Penumpang Bus PT. Pelita Paradep Metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA) Pada Masa Covid-19

Simarmata, Jalriansah (2021) Evaluasi Tarif Pelayanan Penumpang Terhadap Kepuasan Penumpang Bus PT. Pelita Paradep Metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA) Pada Masa Covid-19. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5173550027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5173550027 COVER.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5173550027 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5173550027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5173550027 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5173550027 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5173550027 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5173550027 PREFACE.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5173550027 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5173550027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5173550027 ILLUUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5173550027 ILLUUSTRATION.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5173550027 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5173550027 TABLES.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 5173550027 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 5173550027 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5173550027 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5173550027 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5173550027 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5173550027 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5173550027 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5173550027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview

Abstract

Kepuasan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena kinerja produk yang dirasakan terhadap harapannya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang bus PT. Pelita Paradep menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA).Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna/penumpang PT. Pelita Paradep sebanyak 100 responden. Teknik Probability Sampling, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk mengukur persepsi pengguna bus PT. Pelita Paradep, kemudian analisis data menggunakan metode CSI dan IPA. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa bus PT.Pelita Paradep dapat dikatakan memuaskan penumpang atas fasilitas yang diberikan bus, hal ini dapat dilihat dengan tingkat kepuasan penumpang sebesar 69% dengan kategori “Puas” berdasarkan skala Likert, dan dapat dilihat dari 4 indikator yaitu, performa/kecepatan, keamanan dan kenyamanan memiliki kinerja yang baik menurut pengguna, walaupun pada kenyataannya masih ada beberapa item yang memerlukan perbaikan dan perbaikan yang harus diprioritaskan yaitu pada kuadran A dimana indikator variabel pada kuadran A adalah pengatur suhu ruangan di dalam bus, keramahan pengemudi saat mengangkut penumpang, Penumpang mengetahui pemecah kaca di dalam bus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-SIPIL-005
Keywords: Kepuasan penumpang; Customer Satisfaction Index; Importance Performance Analysis
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T57 Applied mathematics. Quantitative methods > T57.6 Operations research. Systems analysis
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 05 Oct 2022 03:31
Last Modified: 05 Oct 2022 03:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47948

Actions (login required)

View Item
View Item