HANDAYANI, RIZKY AYU (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KECANTIKAN PADA MAHASISWA UNIVERISTAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7161210034 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 7161210034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
3. NIM. 7161210034 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
4. NIM. 7161210034 PREFACE.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
5. NIM. 7161210034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM. 7161210034 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7161210034 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7161210034 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
9. NIM. 7161210034 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
13. NIM. 7161210034 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7161210034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Kelompok Acuan Terhadap Sikap Konsumen Dalam Memilih Produk Kecantikan Pada Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Berdasarkan hasil pra penelitian dengan melakukan wawancara kepada mahasiswa Universitas Negeri Medan khusus kaum perempuan dari setiap fakultas. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jumlah sampel 100 orang mahasiswa. Pengujian yang dilakukan adalah uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan linearitas, analisis regresi berganda, uji f dan uji t.
Dari hasil uji validitas diperoleh rhitung > rtabel untun masing-masing item pertanyaan dan uji reliabelitas angket diperoleh alpha cronbach masing-masing variabel yaitu 0,699 untuk variabel X1, 0,760 untuk variabel X2 dan 0,617 untuk variabel Y. nilai ini lebih besar dari tarah signifikan rtabel yaitu 0,196.
Analisis data masing-masing variabel diperoleh persamaan regresi berganda Y = 8,953 + 0,281 x1 + 0,2482 + e diperoleh R2 sebesar 0,322 yang berarti X1 dan X2 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 32,2% sedangkan sisanya 67,8% dijelaskan variabel diluar perusahaan. Uji varsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas pengaruh terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,05, serta perhitungan uji-simultan sebesar 23,048 dengan Ftabel 3,09 yang artinya fhitung > ftabel dengan level signifikan 0,000 < 0,05, yang artinya hipotesis diterima yaitu Kualitas Produk Dan Kelompok Acuan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Sikap Konsumen dalam memilih produk kecantikan pada mahasiswa Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Produk, Kelompok Acuan, Sikap konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB238 Competition. Production. Wealth |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 01:27 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 01:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47257 |