SIRAIT, RIKA REFORMA (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP TOKOPEDIA (Studi Pada Mahasiswa Universitas Negeri Medan Stambuk 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163210055 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 7163210055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
3. NIM. 7163210055 PRAFACE.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. NIM. 7163210055 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
5. NIM. 7163210055 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 7163210055 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
7. NIM. 7163210055 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
8. NIM. 7163210055 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9. NIM. 7163210055 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (605kB) | Preview
13. NIM. 7163210055 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
14. NIM. 7163210055 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Tokpedia Studi Pada Mahasiswa Univesitas Negeri Medan Stambuk 2017-2019. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Medan Stambuk 2017-2019 yang sudah pernah melakukan belanja online di Tokopedia. Pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah 120 responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebar kuesioner pada sampel (responden). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji-t, uji-f dan koefisien determinnasi (R2) yang sebelumnya kuesioner telah diuji kelayakannya menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas melalui Program SPSS for windows 25.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Tokopedia di UNIMED dengan nilai t-hitung < t-tabel yaitu 5,870 < 1,980 dan tingkat signifikansinya 0,000 > dari 0,05. Variabel Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Tokopedia di UNIMED dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6,286 > 1,980 dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Variabel Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop UNIMED dengan nilai f-hitung > f-tabel yaitu 105,887 > 3,07 dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05.
Uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R squere sebesar 0,644 atau 64,4% yang artinya variabel Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Konsumen memiliki pengaruh sebesar 64,4% terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Tokopedia di UNIMED, sedangkan sisanya dipengaruhi olehh faktor lain diluar dari variabel dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemudahan Penggunaan, Kepercayaaan Konsumen dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 06:41 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 06:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47256 |