ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK MENGGUNAKAN ANALISIS STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM)

Harahap, Felesia Daiyun (2021) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK MENGGUNAKAN ANALISIS STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4173530019 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4173530019 COVER.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4173530019 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4173530019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4173530019 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4173530019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4173530019 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4173530019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4173530019 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4173530019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4173530019 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4173530019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (367kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4173530019 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4173530019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4173530019 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4173530019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan kunci dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap suatu jasa/barang maka perlu di diketahui varibel-variabel apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini digunakan 3 variabel dengan beberapa indikator, yaitu variabel Harga, variabel Promo dan variabel Kualitas Pelayanan. Ketiga variabel tersebut digunakan untuk mengetahui seberapa berpengaruh variabel tersebut dalam menciptakan Kepuasan Pelanggan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 0,952 dan 0,348. Sedangkan Promo memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar −0,301. Kualitas pelayanan memiliki peran yang paling besar dalam meingkatkan Kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 217
Keywords: Kualitas pelayanan; Harga; Promo; Kepuasan pelanggan; Transportasi online; Structural equation modeling
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 14 Dec 2021 07:23
Last Modified: 14 Dec 2021 07:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44058

Actions (login required)

View Item
View Item