PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN LOKASI SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

JULIARTA, FRESLY (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN LOKASI SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8176172019 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8176172019 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8176172019 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8176172019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8176172019 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8176172019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8176172019 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8176172019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8176172019 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8176172019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM.  8176172019 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8176172019 TABLES.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM.  8176172019 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8176172019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8176172019 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8176172019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8176172019 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8176172019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8176172019 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8176172019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh model pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Pengaruh lokasi sekolah terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (3) Interkasi antara model pembelajaran dan lokasi sekolah terhadap komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian adalah sepuluh sekolah yang berada di kota Medan dan sepuluh sekolah yang ada di daerah Rantauprapat tahun pelajaran 2018/2019. Sampel peneltian ini diambil secara dua kelas yang terpilih. Instrument peneltian yang digunakan adalah tes kemapuan komunikasi matematis siwa. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Terdapat pengaruh lokasi sekolah terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (3) Terdapat interkasi antara model pembelajaran dan lokasi sekolah terhadap komunikasi matematis siswa dengan letak lokasi siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.072 Jul p
Keywords: Model Pembelajaran Problem Based Learning; Discovery Learning; Kemampuan Komunikasi; Letak Lokasi Sekolah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 04 Aug 2020 17:22
Last Modified: 10 Aug 2020 09:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40026

Actions (login required)

View Item
View Item