JULIARTA, FRESLY (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN LOKASI SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176172019 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 8176172019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
4. NIM. 8176172019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
3. NIM. 8176172019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM. 8176172019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
6. NIM. 8176172019 TABLES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7. NIM. 8176172019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 8176172019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8176172019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
13. NIM. 8176172019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh model pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Pengaruh lokasi sekolah terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (3) Interkasi antara model pembelajaran dan lokasi sekolah terhadap komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian adalah sepuluh sekolah yang berada di kota Medan dan sepuluh sekolah yang ada di daerah Rantauprapat tahun pelajaran 2018/2019. Sampel peneltian ini diambil secara dua kelas yang terpilih. Instrument peneltian yang digunakan adalah tes kemapuan komunikasi matematis siwa. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Terdapat pengaruh lokasi sekolah terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (3) Terdapat interkasi antara model pembelajaran dan lokasi sekolah terhadap komunikasi matematis siswa dengan letak lokasi siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Jul p |
Keywords: | Model Pembelajaran Problem Based Learning; Discovery Learning; Kemampuan Komunikasi; Letak Lokasi Sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 17:22 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 09:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40026 |