Samosir, Rosauli Novalina (2019) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Disposisi Matematika Siswa yang Diajar dengan Menggunakan Model Guided Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Software Autograph Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176171038 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM 8176171038 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 8176171038 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
4. NIM 8176171038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
5. NIM 8176171038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
6. NIM 8176171038 TABLE.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
7. NIM 8176171038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
8. NIM 8176171038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
9. NIM 8176171038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 8176171038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
14. NIM 8176171038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Software Autograph, (2) apakah kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada kelompok gaya belajar konvergen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya belajar divergen, (3) apakah disposisi matematika siswa yang diajar dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Software Autograph, (4) apakah disposisi matematika siswa pada kelompok gaya belajar konvergen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya belajar divergen. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan. Penelitian ini menggunakan ANAVA dua jalur 2x2. Kemudian dilanjutkan dengan uji t untuk melihat apakah kedua kelompok berbeda secara signifikan. Berdasarkan perhitungan uji statistik t dan dikonfirmasi dengan spss, dapat disimpulkan bahwa (1) Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Software Autograph, (2) Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada kelompok gaya belajar konvergen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya belajar divergen, (3) Disposisi matematika siswa yang diajar dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Software Autograph dan (4) Disposisi matematika siswa pada kelompok gaya belajar konvergen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya belajar divergen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Sam p |
Keywords: | Contextual Teaching and Learning; Disposisi Matematika; Guided Discovery Learning; Kemampuan Pemahaman Konsep; Software Autograph |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 17 Mar 2020 09:31 |
Last Modified: | 22 Apr 2020 14:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38993 |