Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Disposisi Matematika Siswa yang Diajar dengan Menggunakan Model Guided Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Software Autograph Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa

Samosir, Rosauli Novalina (2019) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Disposisi Matematika Siswa yang Diajar dengan Menggunakan Model Guided Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Software Autograph Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8176171038 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8176171038 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8176171038 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8176171038 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8176171038 ABSTRACK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8176171038 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8176171038 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8176171038 PREFACE.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8176171038 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8176171038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 8176171038 TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8176171038 TABLE.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8176171038 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8176171038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 8176171038 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 8176171038 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 8176171038 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 8176171038 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8176171038 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8176171038 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 8176171038 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 8176171038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Software Autograph, (2) apakah kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada kelompok gaya belajar konvergen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya belajar divergen, (3) apakah disposisi matematika siswa yang diajar dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Software Autograph, (4) apakah disposisi matematika siswa pada kelompok gaya belajar konvergen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya belajar divergen. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan. Penelitian ini menggunakan ANAVA dua jalur 2x2. Kemudian dilanjutkan dengan uji t untuk melihat apakah kedua kelompok berbeda secara signifikan. Berdasarkan perhitungan uji statistik t dan dikonfirmasi dengan spss, dapat disimpulkan bahwa (1) Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Software Autograph, (2) Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada kelompok gaya belajar konvergen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya belajar divergen, (3) Disposisi matematika siswa yang diajar dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Software Autograph dan (4) Disposisi matematika siswa pada kelompok gaya belajar konvergen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok gaya belajar divergen.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.072 Sam p
Keywords: Contextual Teaching and Learning; Disposisi Matematika; Guided Discovery Learning; Kemampuan Pemahaman Konsep; Software Autograph
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 17 Mar 2020 09:31
Last Modified: 22 Apr 2020 14:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38993

Actions (login required)

View Item
View Item