BIN ZAMRI, MUHAMMAD FADILLAH HAIQAL (2018) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORISTIK UNTUK MENGURANGI KECANDUAN GAME ONLINE MOBILE LEGEND PADA SISWA KELAS VIII-1 SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1144651002_COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. NIM. 1144651002_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
3. NIM. 1144651002_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4. NIM. 1144651002_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
5. NIM. 1144651002_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
6. NIM. 1144651002_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7. NIM. 1144651002_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
8. NIM. 1144651002_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
9. NIM. 1144651002_BAB I.pdf - Published Version
Download (740kB) | Preview
13. NIM. 1144651002_BAB V.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
14. NIM. 1144651002_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian untuk : Untuk mengetahui pengaruh Bimbingan Kelompok dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Mengurangi Kecanduan Game Online Mobile Legend Pada Siswa Kelas VIII-1 SMP Negeri 35 Medan T.A 2018/2019.
Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment,yaitu, penelitian yang dilakukan dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah 30 orang siswa/I kelas VIII-1 SMP Negeri 35 Medan pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling atau secara acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebarkan angket kecanduan game online mobile
legend berjumlah 45 item penyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data di analisis menggunakan uji Wilcoxon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dari hasil perhitungan diperoleh Jhitung = 15, dengan α =0.05 dan n = 10 , maka J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > Jtabel = ( 15>8). Sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis, maka hipotesis yang diajukan diterima pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa “ Ada Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan Behavioral Terhadap Kecanduan Game Online Mobile Legend Di Kelas VII-1 SMP Negeri
35 Medan Tahun Ajaran 2018/2019, atau hipotesis dapat diterima. Data pada pretest di peroleh rata-rata tingkat kecanduan game online mobile legend siswa = 1474 dan posttest di peroleh rata-rata = 886. Maka kecanduan game online mobile legend siswa menurun setelah diberikan perlakuan bimbingan kelompok dengan pendekatan behavioral , (1474-886). Artinya bahwa penurunan interval kecanduan game online mobile legend siswa setelah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan behavioral adalah sebesar 39.90%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 082 |
Keywords: | BIMBINGAN KELOMPOK, PENDEKATAN BEHAVIORAL, KECANDUAN GAME ONLINE MOBILE LEGEND |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 09:56 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33773 |