RAHMADANI, ADITA (2018) PENGARUH MINAT BERWIRAUSAHA DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143341001 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. NIM. 7143341001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (460kB) | Preview
3. NIM. 7143341001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (495kB) | Preview
4. NIM. 7143341001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
5. NIM. 7143341001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM. 7143341001 TABLES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7. NIM. 7143341001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7143341001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
12. NIM. 7143341001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
13. NIM. 7143341001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Dalam menjalankan sebuah wirausaha, tentunya setiap orang ingin berhasil dalam menjalankan wirausahanya. Dalam mencapai suatu keberhasilan berwirausaha, tentu diperlukan suatu keinginan dan minat yang kuat dalam diri untuk menjalankan wirausaha dan suatu sarana yang memudahkan wirausahawan dalam menjalankani bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara minat berwirausaha dan penggunaan media sosial terhadap keberhasilan berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 1719 mahasiswa regular dan ekstensi. Sedangkan jumlah 60 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda (Y = a+ + ), uji t dan uji F. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 27,533 + 0.279X1 + 0.317X2. Kriteria diterima hipotesis apabila menunjukkan > dengan taraf kepercayaan 95% pada ɑ = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kedua variabel minat berwirausaha dan penggunaan media sosial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan berwirausaha dengan tingkat signifikansi α 0,000. Dan variabel minat berwirausaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan berwirausaha dengan tingkat signifikansi α 0,001, sedangkan variabel penggunaan media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan berwirausaha dengan tingkat signifikansi α 0,002.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 057 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 15:12 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 04:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32222 |