MASITHAH (2018) PERBEDAAN KEMNAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA MTS KELAS VII YANG DIAJAR MELALUI PENDEKATAN QUANTUM TEACHING (QT) DAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4132111020 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 4132111020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
3. NIM 4132111020 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM 4132111020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
5. NIM 4132111020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
6. NIM 4132111020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
7. NIM 4132111020 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 4132111006 TABLE.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
9. NIM 4132111020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
10. NIM 4132111020 BAB I.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
14. NIM 4132111020 BAB V.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
15. NIM 4132111020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Nurul Hikmah Eag Gerger dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII A yang berjumlah 35 siswa sebagai kelas CTL dan kelas VII B yang berjumlah 35 siswa sebagai kelas Quantum Teaching. Instrumen penelitian menggunakan tes uraian yang telah divalidasi oleh 3 ahli matematika dan telah di uji reliabilitasnya yang di peroleh nilainya 0,6313 yang hasilnya menunjukkan tinggkat reliabel tinggi.
Dari hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata hasil postest siswa kelas CTL adalah 86,11 dengan standar deviasi adalah 10,15. Nilai rata-rata hasil postest siswa pada kelas QT adalah 81,67 dengan standar deviasi adalah 10,91. Dari hasil uji Liliefors menunjukan bahwa data post test kedua kelas bersifat normal. Hasil uji F menunjukka bahwa data postest kedua kelas eksperimen memiliki parian homogen. Hasil uji t diperoleh bahwa
ditolak dan
diterima sehingga dapat di simpulkan kemamampuan rata-rata pememecahan masalah matematik siswa yang diajar menggunakan pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) lebih tinggi dari pada pendekatan Quantum Teaching pada materi aljabar di VII MTs Nurul Hikmah Eag Gerger. Hasil analisa lembar jawaban siswa dapat disimpulkan bahwa kelas eksperimen CTL memiliki kemampuan proses jawaban lebih tinggi dibandingkan dengan kelas eksperimen QT, pada hampir semua indikator pemecahan masalah, kecuali pada indikator menunjukkan syarat perlu suatu pemecahan masalah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MAT 074 |
Keywords: | QUANTUM TEACHING, CONTEXTUAL TEACHING LEARNING, KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 09:36 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 03:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31803 |