Ritonga, Monica Aomari (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS NARATIF BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 41 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156121018 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM 8156121018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 8156121018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
4. NIM 8156121018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
5. NIM 8156121018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
6. NIM 8156121018 TABLES.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
7. NIM 8156121018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
8. NIM 8156121018 APPENDDICES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
9. NIM 8156121018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
13. NIM 8156121018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
14. NIM 8156121018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kemampuan membaca teks naratif dalam Bahasa Inggris siswa dengan model pembelajaran CIRC lebih tinggi dari pada yang diajarkan oleh model pembelajaran STAD. (2) Kemampuan membaca teks naratif dalam Bahasa Inggris siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi dan motivasi berprestasi rendah. (3) Interaksi antara model pembelajaran dan motivasi berprestasi dalam mempengaruhi kemampuan membaca teks naratif dalam Bahasa Inggris siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah 8 kelas di SMP Negeri 41 Medan. Sampel penelitian diambil 2 kelas yaitu kelas VIII2 dan kelas VIII3. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kemampuan membaca teks naratif dalam Bahasa Inggris siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran CIRC lebih tinggi dari pada siswa yang diajar oleh model pembelajaran STAD. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang didapat dimana nilai Fhitung = 5,01 sedangkan nilai Ftabel = 4,01 sehingga Fhitung > Ftabel. (2) Kemampuan membaca teks naratif dalam Bahasa Inggris siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi lebih tinggi dari pada kemampuan membaca teks naratif dalam Bahasa Inggris siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang diperoleh dimana nilai Fhitung = 4,88 sedangkan nilai Ftabel = 4,01 sehingga Fhitung > Ftabel. (3) Adanya Interaksi model pembelajaran (CIRC dan STAD) dan motivasi berprestasi siswa (tinggi dan rendah) dalam mempengaruhi kemampuan membaca teks naratif Bahasa Inggris siswa. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang didapat dimana nilai Fhitung = 6,96 sedangkan nilai Ftabel = 4,01 sehingga Fhitung > Ftabel
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 370.15 Rit p |
Keywords: | Tipe CIRC, STAD, Motivasi Berprestasi dan Kemampuan Membaca Teks Naratif Bahasa Inggris |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Jan 2019 09:45 |
Last Modified: | 17 Jan 2019 09:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31661 |