Dhana, Muhammad Bayu Al (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156171053 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 8156171053 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. NIM 8156171053 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM 8156171053 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
6. NIM 8156171053 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 8156171053 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
8. NIM 8156171053 BAB I.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
12. NIM 8156171053 BAB V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
13. NIM 8156171053 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), (2) Perbedaan motivasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), dan (3) Proses jawaban siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD). Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Babalan Pangkalan Berandan. Dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII1 dan VII2, masing-masing berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) Tes kemampuan komunikasi matematis dan (2) Angket motivasi belajar siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis kovarian (ANACOVA) Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), (2) Terdapat perbedaan motivasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), dan (3) Proses penyelesaian jawaban siswa dengan kemampuan komunikasi matematis yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) lebih baik karna hampir semua siswa bisa menyelesaikan soal dengan memenuhi rubrik penskoran kemampuan komunikasi matematis dibandingkan dengan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.5 Dha p |
Keywords: | Think-Pair-Share , Student Teams Achievement Divisions , Kemampuan Komunikasi Matematis, Motivasi Belajar. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 04:17 |
Last Modified: | 02 Jul 2018 04:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30679 |