Pinem, Iskhani Viadelarosa (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN GAYA BERPIKIR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146175015 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 8146175015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
3. NIM 814675015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM 814675015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM 8146175015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
6. NIM 8146175015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7. NIM 8146175015 TABLES.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
8. NIM 8146175015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
9. NIM 8146175015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
13. NIM 8146175015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM 8146175015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dan pembelajaran konvensional, menganalisis perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki gaya berpikir divergen dan gaya berpikir konvergen, serta mengetahui interaksi antara model pembelajaran dengan gaya berpikir siswa dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Swasta Methodist Berastagi. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah dalam bentuk pilihan ganda. Uji persyaratan telah dilakukan berupa normalitas dan homogenitas, yang dianalisis dengan menggunakan analisis ANAVA dua jalur. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa: hasil belajar fisika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Hasil belajar fisika antara siswa yang memiliki gaya berpikir divergen lebih baik dibandingkan dengan gaya berpikir konvergen. Terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan gaya berpikir dalam mempengaruhi hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.712 Pin p |
Keywords: | Model NHT; Hasil belajar; Gaya berpikir |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 10:18 |
Last Modified: | 16 Aug 2017 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25750 |