Muhammad Fauzi, Hasibuan (2017) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKET BUNGA DI MANDIRI FLORIST MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7101210011 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7101210011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
3. NIM. 7101210011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM. 7101210011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM. 7101210011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
6. NIM. 7101210011 TABLES.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
7. NIM. 7101210011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7101210011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7101210011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
13 NIM. 7101210011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7101210011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah terjadinya penurunan penjualan buket bunga di Mandiri Florist Medan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan pembelian buket bunga di Mandiri Florist Medan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di toko Mandiri Florist Medan tahun 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli buket bunga Mandiri Florist. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli buket bunga di Mandiri Florist Medan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Proses pengumpulan data menggunakan metode daftar kuesioner dengan jenis kuesioner tertutup. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Sebelum dilaksanakan analisis data terlebih dahulu dilakukan uji instrument yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan harga, kualitas produk dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian buket bunga Mandiri Florist. Dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,770 hal ini berarti 77% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga, kualitas produk dan pelayanan sedangkan 23% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial, keputusan pembelian buket bunga Mandiri Florist dengan koefisien regresi linier berganda dipengaruhi harga 0,314, kualitas produk 0,295 dan pengaruh pelayanan 0,202.
Dapat disimpulkan bahwa harga, kualitas produk dan pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian buket bunga di Mandiri Florist Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MNJ 033 |
Keywords: | HARGA; KUALITAS PRODUK ; PELAYANAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB522 Income. Factor shares H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB801 Consumption. Demand |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 09:22 |
Last Modified: | 10 Aug 2017 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25491 |