Suryati (2016) PENERAPAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI 5 KOTA LANGSA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136172083 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 8136172083 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
3. NIM. 8136172083 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM. 8136172083 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 8136172083 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
6. NIM. 8136172083 TABLES.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
7. NIM. 8136172083 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
8. NIM. 8136172083 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (783kB) | Preview
12. NIM. 8136172083 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
13. NIM. 8136172083 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) peningkatan kemampuan berfikir kreatif melalui pembelajaran PMR lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. (2) peningkatan kemandirian siswa melalui pembelajaran PMR lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional, dan (3) proses penyelesaian jawaban siswa melalui pembelajaran PMR. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Langsa yang berakreditasi B Instrument yang digunakan terdiri dari (1) tes kemampuan kemampuan befikir kreatif, dan (2) angket kemandirian belajar siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dengan persentase dan statistik inferensial menggunakan Anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat peningkatan kemampuan berfikir kreatif melalui pembelajaran PMR lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. (2) terdapat peningkatan kemandirian siswa melalui pembelajaran PMR lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional, dan (3) proses penyelesaian jawaban siswa melalui pembelajaran PMR dengan menggunakan beragam metode.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Sur p |
Keywords: | Kemampuan berpikir kreatif; Kemandirian belajar siswa; Penerapan PMR |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 03:50 |
Last Modified: | 14 Feb 2017 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22944 |