Silangit, Susiana (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS SCIENTIFIC INQUIRY PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136176045_COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 8136176045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
3. NIM 8136176045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
4. NIM 8136176045 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
5. NIM 8136176045 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
6. NIM 8136176045 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
7. NIM 8136176045 LIST OF MATRIX.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM 8136176045 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM 8136176045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
13. NIM 8136176045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM 8136176045 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS konvensional yang tidak menggunakan model pembelajaran menjadi LKS yang menggunakan model pembelajaran scientific inquiry dan menganalisis apakah LKS berbasis scientific inquiry yang dikembangkan dapat meningkatkan respon, aktivitas dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan berdasarkan model pengembangan Borg & Gall. Sampel penelitian ini dipilih secara acak dengan mengundi dua kelas yang ada untuk mendapatkan satu kelas yang akan dibelajarkan menggunakan LKS berbasis scientific inquiry. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ada tiga yaitu angket yang digunakan untuk validasi LKS oleh tim ahli materi dan desain, penilaian guru fisika dan respon siswa terhadap LKS berbasis scientific inquiry, dan lembar observasi aktivitas siswa yang digunakan pada setiap proses pembelajaran serta tes hasil belajar dalam bentuk essay terdiri dari lima pertanyaan yang diberikan pada setiap akhir pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS berbasis scientific inquiry yang dikembangkan dapat meningkatkan respon, aktivitas dan hasil belajar siswa pada setiap pertemuan dengan kriteria sangat baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 563.507 12 Sil p |
Keywords: | Lembar kegiatan siswa; Teori pembelajaran; Model pembelajaran; Aktivitas belajar; Hasil belajar; Temperatur; Kalor |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 02:09 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19632 |