Dewi, Noni Hariyanti Tungga (2015) PENGARUH KELAS SOSIAL DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG ANDROID (STUDI KASUS PADA MAHASISWA/I PROGRAM STUDI S-1 MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
7111210007 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7111210007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (638kB) | Preview
7111210007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
7111210007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7111210007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
7111210007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
7111210007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7111210007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7111210007 BAB I.pdf - Published Version
Download (838kB) | Preview
7111210007 BAB V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
7111210007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
Abstract
Keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk dipengaruhi banyak faktor. Setiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Gaya hidup dan kelas social merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelas sosial dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian handphone samsung android (studi kasus pada mahasiswa/i Program Studi S-1 Manajemen Universitas Negeri Medan). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi yang memiliki Handphone Samsung Android dengan jumlah 198 orang, dan sampel penelitian ini 66 orang yang diambil berdasarkan purposive sampling. teknik pengumpulan data menggunakan model regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f dan koefisien determinasi, yang sebelumnya keadaan data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik.Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan uji statistic diperoleh model regresi hasil penelitian yaitu Ŷ = 11,254 + 1,532 X1 + 0,468 X2 + e artinya keputusan pembelian akan konstan sebesar 11,254 jika tidak dipengaruhi oleh variabel gaya hidup dan kelas sosial. Uji parsial menggunakan uji t dengan sig penelitian kedua variabel yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel kelas social terhadap keputusan pembelian dan variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Uji simultan dengan menggunakan tabel ANOVA dengan angka sig penelitian sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya gaya hidup dan kelas social mempengaruhi keputusan pembelian handphone Samsung Android pad amahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang menyatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan R2 yang diperoleh 0,879, yang artinya keputusan pembelian sebesar 87,9% dipengaruhi oleh gaya hidup dan kelas social dan sisanya 12,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian.Sehingga dapat disimpilkan bahwa hipotesis diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya hidup dan kelas social terhadap keputusan pembelian Pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa Program Studi S-1 Manajemen Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 Dew p |
Keywords: | kelas social, gaya hidup, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 02:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14432 |