PENGARUH MINAT BERWIRAUSAHA DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

RAHMADANI, ADITA (2018) PENGARUH MINAT BERWIRAUSAHA DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7143341001 COVER.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7143341001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7143341001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7143341001 PREFACE.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7143341001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7143341001 TABLES.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7143341001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7143341001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 7143341001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7143341001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Dalam menjalankan sebuah wirausaha, tentunya setiap orang ingin berhasil dalam menjalankan wirausahanya. Dalam mencapai suatu keberhasilan berwirausaha, tentu diperlukan suatu keinginan dan minat yang kuat dalam diri untuk menjalankan wirausaha dan suatu sarana yang memudahkan wirausahawan dalam menjalankani bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara minat berwirausaha dan penggunaan media sosial terhadap keberhasilan berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 1719 mahasiswa regular dan ekstensi. Sedangkan jumlah 60 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda (Y = a+ + ), uji t dan uji F. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 27,533 + 0.279X1 + 0.317X2. Kriteria diterima hipotesis apabila menunjukkan > dengan taraf kepercayaan 95% pada ɑ = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kedua variabel minat berwirausaha dan penggunaan media sosial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan berwirausaha dengan tingkat signifikansi α 0,000. Dan variabel minat berwirausaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan berwirausaha dengan tingkat signifikansi α 0,001, sedangkan variabel penggunaan media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan berwirausaha dengan tingkat signifikansi α 0,002.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisor, IRWANSYAH,197810192005011001
Call Number: SK-2018 NIAGA 057
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 21 Feb 2019 15:12
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32222

Actions (login required)

View Item View Item