PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADAMAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Naibaho, Sari M. (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADAMAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113210045 COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 BAB I.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 BAB V.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113210045 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah 3208 mahasiswa dan menggunakan metode total sampling dalam teknik pengambilan sampel dan menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan 10 % dalam menentukan jumlah sampel, maka dapatlah sampelnya 97 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket (kuesioner) yang pengukurannya dilakukan dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil uji analisis regresi berganda, maka diperoleh Y = 5,629 + 0 ,263 X1 + 0,327 X2 Artinya perubahan variabel kualitas produk (X1) meningkat sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0 ,263 satuan. Dan jika variabel citra merek (X2) meningkat satu satuan, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,327 satuan.Besarnya nilai R2 sebesar 0,438 yang berarti variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh sebesar 43,8% terhadap keputusan pembelian sementara sisanya sebesar 56,2% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar dari penelitian ini.Berdasarkan uji F, uji hipotesis secara simultan variabel kualitas produk dan citra merek secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian. Dan uji t, uji hipotesis secara parsial variabel kualitas produk dan citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Kesimpulan yang ditarik dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorTeviana, T.196504302003122001
Call Number: SK-2016 MNJ 002
Keywords: Kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14618

Actions (login required)

View Item View Item