ANALISIS MISKONSEPSI SISWA SMA KELAS X PADA POKOK BAHASAN IKATAN KIMIA DI KOTA MADYA MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Padlianto, - (2013) ANALISIS MISKONSEPSI SISWA SMA KELAS X PADA POKOK BAHASAN IKATAN KIMIA DI KOTA MADYA MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409331044 COVER.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2409331044 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 BDAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 BAB I.pdf - Published Version

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 BAB V.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409331044 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentasi dan tingkat miskonsepsi siswa SMA kelas X pada pokok bahasan ikatan kimia di SMA Negeri 2 Medan, SMA Negeri 4 Medan, SMA Negeri 14 Medan, SMA Harapan 1 Medan, SMA Muhammdiyah 1 Medan, dan SMA Alfatah Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Medan, SMA Negeri 4 Medan, SMA Negeri 14 Medan, SMA Harapan 1 Medan, SMA Muhammdiyah 1 Medan, dan SMA Alfatah Medan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes diagnostik miskonsepsi beralasan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa siswa yang mengalami miskonsepsi pada setiap sub konsep presentasi miskonsepsinya berbeda. Ditemukan adanya miskonsepsi siswa pada sub konsep kestabilan unsur sebesar 49,53%, pada sub konsep ikatan ion sebesar 29,63%, pada sub konsep ikatan kovalen sebesar 33,13%, pada sub konsep ikatan kovalen koordinasi sebesar 27,2%, pada sub konsep ikatan kovalen polar dan nonpolar sebesar 45,7%, dan pada sub konsep ikatan logam sebesar 55,15%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasution, Hafni Indriati195809241984032001
Call Number: 541.224 071 2 Pas a
Keywords: analisis konsep; konsep kimia; miskonsepsi; filsafat konstruktivisme; mahasiswa; guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12169

Actions (login required)

View Item View Item