Hutapea, Horasman (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 11435BANDAR SENTOSA KECAMATAN MARBAU KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA TAHUN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266120110 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
071266120110 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
071266120110 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
071266120110 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
071266120110 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
071266120110 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
071266120110 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
071266120110 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
071266120110 BAB I.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
071266120110 BAB V.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
071266120110 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui pendekatan bermain pada siswa kelas V SD Negeri 11435 Bandar sentosa.Penelitian ini menggunakan metode PTK (penelitian tindakan kelas) dilakukan dengan 2 siklus tindakan selama 2 minggu terhitungmulaitanggal 3-12 februari 2014 dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 40 siswa-siswi, yang terdiri dari 22 laki-laki dan 18 perempuan. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar 1 yang berbentuk aplikasi teknik lompatjauhgayajongkok sebanyak 1 kali pertemuan. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) Dari tes awal diperoleh 7 orang siswa (17,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 33 orang siswa (82,5 %) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 53.75. (2) Dari tes hasil belajar 1 siklus 1 diperoleh 20 orang siswa (50%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 20 orang siswa (50%) belum mencapai tingakt ketuntasan belajar, dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 68.43. (3) Dari tes hasil belajar 2 siklus 2 diperoleh 35 orang siswa (87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar,sedangkan 5 orang siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar,dengan rata-rata hasil belajar siswa 81.87. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari data awal ke siklus 1 sebesar 14.68, sedangkan peningkatan nilai rata-rata siklus 1 ke siklus 2 yaitu sebesar 13.44%. Berdasarkan analisis data yang dapat dikatakan bahwa melalui pendekatanbermaindapat menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar siswa kelas VSD Negeri11435 Bandar Sentosa Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhan Batu Utara Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 Hut u |
Keywords: | Hasil Belajar; Pendidikan Jasmani; Lompat Jauh; Bermain; Gaya Jongkok. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 04:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9405 |