Putra, Adriyan Syah (2013) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN BACKHAND PUSH PADA PERMAINAN TENIS MEJA PADA SISWA KELAS VII SMP AMANAH KEC. BINJAI KAB. LANGKAT TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112101 JUDUL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
608112101 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
608112101 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
608112101 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
608112101 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
608112101 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
608112101 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
608112101 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
608112101 BAB I.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
608112101 BAB V.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
608112101 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar backhand push tenis meja melalui variasi pembelajaran pada siswa kelas VII SMP Amanah Kec. Binjai Kab. langkat T.A 2012/2013. Metode peneltian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk memperolah data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran yang dilakukan Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar pukulan backhand push sebanyak tiga kali pertemuan. Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) dari tes hasil belajar sebelum menggunakan metode pembelajaran tutor sebaya (pree test) diperoleh 6 siswa (17,64%) yang telah mencapai tigkat ketuntasan belajar, sedangkan 28siswa (82,35%) belum mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar. Dengan nilai rata-rata 60,12. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran 1 sampai 3. (2) dari tes hasil belajar menggunakan variasi pembelajaran disklus I diperoleh 20 siswa (58,82%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 14siswa (41,17%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 69,92. Kemudian dilakukan kembali variasi pembelajaran. (3) dari tes hasil belajar menggunakan metode variasi pembelajaran disiklus II diperoleh 30 siswa (88,23%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata siswa adalah 79,73. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 9,81 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 29,41%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar pukulan backhand push pada siswa kelas VII SMP Amanah Kec. Binjai Kab. Langkat Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 Put u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Tenis Meja; Backhand Push; Variasi Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 03:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8923 |