Lingga, Wahyu (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI ESTAFET MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS V SD 030290 PUNGUAN NAULI KECAMATAN SITINJO KABUPATEN DAIRI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609112074 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
609112074 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
609112074 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
609112074 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
609112074 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
609112074 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
609112074 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
609112074 BAB I.pdf - Published Version
Download (608kB) | Preview
609112074 BAB V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
609112074 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pendekatan bermain terhadap peningkatan hasil belajar lari estafet pada siswa kelas V SD 030290 Punguan Nauli Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2013/2014.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD 030290 Punguan Nauli Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2013/2014, waktu penelitian pada bulan Desember 2013. Objek dalam penelitian ini adalah variasi pembelajaran melalui pendekatan bermain untuk meningkatkan hasil belajar lari estafet. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V-B yang berjumlah 42 orang. Jenis dalam penelitian adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar fortofolio penilaian hasil belajar lari estafet.Hasil penelitian dari 42 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 10 orang siswa (23,8%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 32 orang siswa (76,2%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 52,02 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I, dari 42 orang siswa telah ada 25 orang siswa (59,52%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 17 orang siswa (40,48%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 63,33 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II, dari 42 orang siswa telah ada 37 orang siswa (88,09%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 5 orang siswa (11,91%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh telah mencapai 72,73 (Tuntas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.422 0712 / Lin/n |
Keywords: | PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI-BELAJAR-ATLETIK-LARI ESTAPET-PENDEKATAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 05:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8608 |