Safitri, Dhiena (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DENGAN STAD PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 LUBUK PAKAM DELI SERDANG T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Nim 4123311010 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. Nim 4123311010 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
3. Nim 4123311010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
4. NIM 4123311010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM 4123311010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM 4123311010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 4123311010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 412331010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
9. NIM 4123311010 BAB I.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
13. NIM 4123311010 BAB V.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
14. NIM 4123311010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)apakah kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih baik dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD di kelas VIII SMP Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2015/2016, (2) bagaimana proses penyelesaian jawaban siswa terkait kemampuan pemecahan masalah yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together(NHT) dan tipe Student Teams Achievement Division(STAD) .
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain pretest-posttest Control Group Design. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan STAD, sedangkan variabel terikat yaitu kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Lubuk Pakam tahun ajaran 2015/2016 yang terdiri dari 8 kelas, sedangkan sampel dalampenelitian ini adalah siswa kelas VIII-G (kelas eksperimen A) sebanyak 31 orangdan kelas VIII-H (kelas eksperimen B) sebanyak 31 orang. Instrumen penelitian dalam pengumpulan data adalah tes dan lembar observasi. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu diuji normalitas data dengan menggunakan uji Liliefors dan homogenitas data menggunakan uji F. Dari pengujian yang dilakukan diperoleh bahwa hasil pretest kedua sampel berdistribusi normal dan homogen, dengan demikian penulis bisa memberikan perlakuan kepada kedua sampel. Dari hasil analisis data selisih pretest-posttes dengan menggunakan uji-t pada taraf
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAT 083 |
Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah; Model Pembelajaran; NHT,STAD |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 07:27 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 07:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8335 |