PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DENGAN STAD PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 LUBUK PAKAM DELI SERDANG T.A 2015/2016

Safitri, Dhiena (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DENGAN STAD PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 LUBUK PAKAM DELI SERDANG T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. Nim 4123311010 COVER.pdf]
Preview
Text
1. Nim 4123311010 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. Nim 4123311010 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. Nim 4123311010 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of 3. Nim 4123311010 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. Nim 4123311010 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4123311010 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4123311010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4123311010 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4123311010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4123311010 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4123311010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4123311010 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4123311010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 412331010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM 412331010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4123311010 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4123311010 BAB I.pdf - Published Version

Download (544kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4123311010 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4123311010 BAB V.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4123311010 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4123311010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)apakah kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih baik dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD di kelas VIII SMP Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2015/2016, (2) bagaimana proses penyelesaian jawaban siswa terkait kemampuan pemecahan masalah yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together(NHT) dan tipe Student Teams Achievement Division(STAD) .
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain pretest-posttest Control Group Design. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan STAD, sedangkan variabel terikat yaitu kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Lubuk Pakam tahun ajaran 2015/2016 yang terdiri dari 8 kelas, sedangkan sampel dalampenelitian ini adalah siswa kelas VIII-G (kelas eksperimen A) sebanyak 31 orangdan kelas VIII-H (kelas eksperimen B) sebanyak 31 orang. Instrumen penelitian dalam pengumpulan data adalah tes dan lembar observasi. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu diuji normalitas data dengan menggunakan uji Liliefors dan homogenitas data menggunakan uji F. Dari pengujian yang dilakukan diperoleh bahwa hasil pretest kedua sampel berdistribusi normal dan homogen, dengan demikian penulis bisa memberikan perlakuan kepada kedua sampel. Dari hasil analisis data selisih pretest-posttes dengan menggunakan uji-t pada taraf

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 MAT 083
Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah; Model Pembelajaran; NHT,STAD
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Aug 2016 07:27
Last Modified: 04 Aug 2016 07:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8335

Actions (login required)

View Item
View Item