PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI TOKO SELLY KOSMETIK AEK KOTA BATU, KECAMATAN NA IX-X, KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA

Manalu, Yulan Aisah (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI TOKO SELLY KOSMETIK AEK KOTA BATU, KECAMATAN NA IX-X, KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7213510059_Cover.pdf] Text
7213510059_Cover.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 7213510059_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7213510059_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7213510059_Abstrak.pdf] Text
7213510059_Abstrak.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of 7213510059_Kata_Pengantar.pdf] Text
7213510059_Kata_Pengantar.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of 7213510059_Daftar_Isi.pdf] Text
7213510059_Daftar_Isi.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of 7213510059_Daftar_Tabel.pdf] Text
7213510059_Daftar_Tabel.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 7213510059_Daftar_Gambar.pdf] Text
7213510059_Daftar_Gambar.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 7213510059_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7213510059_Daftar_Lampiran.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 7213510059_BAB_I.pdf] Text
7213510059_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7213510059_BAB_II.pdf] Text
7213510059_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)
[thumbnail of 7213510059_BAB_III.pdf] Text
7213510059_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)
[thumbnail of 7213510059_BAB_IV.pdf] Text
7213510059_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7213510059_BAB_V.pdf] Text
7213510059_BAB_V.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of 7213510059_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7213510059_Daftar_Pustaka.pdf

Download (550kB)
[thumbnail of 7213510059_Lampiran.pdf] Text
7213510059_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan brand trust terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Toko Selly Kosmetik, Aek Kota Batu, Kec. NA IX-X, Kab. Labuhan Batu Utara. Social media marketing didefinisikan sebagai strategi pemasaran melalui media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek dan interaksi dengan pelanggan, sedangkan brand trust mengacu pada tingkat kepercayaan konsumen terhadap merek Wardah berdasarkan kualitas produk dan reputasi merek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Sampel penelitian terdiri dari 110 responden yang merupakan konsumen Toko Selly Kosmetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,387 dan signifikansi 0,001. Brand trust juga berpengaruh dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,657 dan signifikansi 0,000. Secara simultan, kedua variabel ini berkontribusi sebesar 85,1% terhadap keputusan pembelian (Adjusted R Square = 0,851), sementara 14,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Hambatan dalam implementasi strategi social media marketing dan brand trust diidentifikasi, antara lain kurangnya konsistensi dalam pemasaran digital serta tingkat kepercayaan konsumen yang masih dipengaruhi oleh faktor eksternal. Oleh karena itu, disarankan agar wardah lebih mengoptimalkan strategi pemasaran media sosial dan membangun brand trust secara berkelanjutan guna meningkatkan keputusan pembelian pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Social Media Marketing, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Kosmetik Wardah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 11 Aug 2025 04:42
Last Modified: 11 Aug 2025 04:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64998

Actions (login required)

View Item
View Item