Manalu, Yulan Aisah (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI TOKO SELLY KOSMETIK AEK KOTA BATU, KECAMATAN NA IX-X, KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7213510059_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Cover.pdf
Download (260kB)
![[thumbnail of 7213510059_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7213510059_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Abstrak.pdf
Download (339kB)
![[thumbnail of 7213510059_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Kata_Pengantar.pdf
Download (401kB)
![[thumbnail of 7213510059_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Daftar_Isi.pdf
Download (365kB)
![[thumbnail of 7213510059_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Daftar_Tabel.pdf
Download (213kB)
![[thumbnail of 7213510059_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Daftar_Gambar.pdf
Download (210kB)
![[thumbnail of 7213510059_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Daftar_Lampiran.pdf
Download (211kB)
![[thumbnail of 7213510059_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_BAB_I.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7213510059_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (827kB)
![[thumbnail of 7213510059_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (963kB)
![[thumbnail of 7213510059_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 7213510059_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_BAB_V.pdf
Download (238kB)
![[thumbnail of 7213510059_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Daftar_Pustaka.pdf
Download (550kB)
![[thumbnail of 7213510059_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7213510059_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan brand trust terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Toko Selly Kosmetik, Aek Kota Batu, Kec. NA IX-X, Kab. Labuhan Batu Utara. Social media marketing didefinisikan sebagai strategi pemasaran melalui media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek dan interaksi dengan pelanggan, sedangkan brand trust mengacu pada tingkat kepercayaan konsumen terhadap merek Wardah berdasarkan kualitas produk dan reputasi merek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Sampel penelitian terdiri dari 110 responden yang merupakan konsumen Toko Selly Kosmetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,387 dan signifikansi 0,001. Brand trust juga berpengaruh dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,657 dan signifikansi 0,000. Secara simultan, kedua variabel ini berkontribusi sebesar 85,1% terhadap keputusan pembelian (Adjusted R Square = 0,851), sementara 14,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Hambatan dalam implementasi strategi social media marketing dan brand trust diidentifikasi, antara lain kurangnya konsistensi dalam pemasaran digital serta tingkat kepercayaan konsumen yang masih dipengaruhi oleh faktor eksternal. Oleh karena itu, disarankan agar wardah lebih mengoptimalkan strategi pemasaran media sosial dan membangun brand trust secara berkelanjutan guna meningkatkan keputusan pembelian pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Kosmetik Wardah |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:42 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 04:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64998 |