Steven, Theo (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2021-2023). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203210046_Cover.pdf
Download (55kB)
7203210046_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (746kB)
7203210046_Abstrak.pdf
Download (342kB)
7203210046_Kata_Pengantar.pdf
Download (397kB)
7203210046_Daftar_Isi.pdf
Download (276kB)
7203210046_Daftar_Tabel.pdf
Download (213kB)
7203210046_Daftar_Gambar.pdf
Download (212kB)
7203210046_Daftar_Lampiran.pdf
Download (212kB)
7203210046_BAB_I.pdf
Download (1MB)
7203210046_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (935kB)
7203210046_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (819kB)
7203210046_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7203210046_BAB_V.pdf
Download (265kB)
7203210046_Daftar_Pustaka.pdf
Download (445kB)
7203210046_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-commerce Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Negeri Medan Stambuk 2021-2023). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan rumus Hair. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinan (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPPS 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen dan Keamanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel dimana 21,831 > 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,310 yang berarti bahwa Kepercayaan Konsumen dan Keamanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 31%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kepercayaan Konsumen, Keamanan, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 08 Aug 2025 07:59 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 07:59 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64975 |
