PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2021-2023)

Steven, Theo (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2021-2023). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7203210046_Cover.pdf] Text
7203210046_Cover.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of 7203210046_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203210046_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (746kB)
[thumbnail of 7203210046_Abstrak.pdf] Text
7203210046_Abstrak.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of 7203210046_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203210046_Kata_Pengantar.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of 7203210046_Daftar_Isi.pdf] Text
7203210046_Daftar_Isi.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of 7203210046_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203210046_Daftar_Tabel.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 7203210046_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203210046_Daftar_Gambar.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 7203210046_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203210046_Daftar_Lampiran.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 7203210046_BAB_I.pdf] Text
7203210046_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210046_BAB_II.pdf] Text
7203210046_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[thumbnail of 7203210046_BAB_III.pdf] Text
7203210046_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)
[thumbnail of 7203210046_BAB_IV.pdf] Text
7203210046_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210046_BAB_V.pdf] Text
7203210046_BAB_V.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of 7203210046_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203210046_Daftar_Pustaka.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of 7203210046_Lampiran.pdf] Text
7203210046_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-commerce Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Negeri Medan Stambuk 2021-2023). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan rumus Hair. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinan (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPPS 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen dan Keamanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel dimana 21,831 > 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,310 yang berarti bahwa Kepercayaan Konsumen dan Keamanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 31%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kepercayaan Konsumen, Keamanan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 08 Aug 2025 07:59
Last Modified: 08 Aug 2025 07:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64975

Actions (login required)

View Item
View Item