Lumban Raja, Arta Ulina (2022) Pengembangan Materi Pembelajaran “présenter son identité” Menggunakan Microsoft Teams Kelas X SMA GKPI Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2171131023 COVER.pdf
Download (94kB)
2. NIM 2171131023 APPROVAL SHEET.pdf
Download (516kB)
3. NIM 2171131023 ABSTRACT.pdf
Download (205kB)
4. NIM 2171131023 PREFACE.pdf
Download (203kB)
5. NIM 2171131023 TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (152kB)
6. NIM 2171131023 IMAGES.pdf
Download (55kB)
7. NIM 2171131023 SCHEMAS.pdf
Download (54kB)
8. NIM 2171131023 TABLES.pdf
Download (123kB)
9. NIM 2171131023 APPENDICES.pdf
Download (54kB)
10. NIM 2171131023 CHAPTER I.pdf
Download (385kB)
11. NIM 2171131023 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
12. NIM 2171131023 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (456kB)
13. NIM 2171131023 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
14. NIM 2171131023 CHAPTER V.pdf
Download (178kB)
15. NIM 2171131023 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (238kB)
16. NIM 2171131023 ENCLOUSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar menggunakan
Microsoft Teams dalam pembelajaran “présenter son identité” bahasa Prancis di
tingkat menengah dan untuk mengetahui kelayakan bahan ajar yang
dikembangkan.Penelitian ini menggunakan model Research and Development
(R&D). (Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, Evaluasi). Produk dari
penelitian ini adalah materi pembelajaran bahasa Prancis présenter son identité,
yang dilengkapi dengan Microsoft Teams dalam proses pembelajarannya.
Tahapan penelitian ini dimulai dengan pengumpulan informasi dan analisis
kebutuhan, perancangan dan pengembangan materi pendidikan dan dan
pengembangan media pembelajaran serta validasi oleh ahli materi pembelajaan
dan media. Data dan sumber data penelitian ini adalah data kelayakan bahan ajar
yang telah divalidasi oleh validator. Teknik analisis data penelitian ini
menggunakan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80% hasil
validasi materi termasuk dalam kategori (baik) dan 90% hasil validasi ahli media
termasuk dalam kategori (sangat baik). Hal ini menunjukkan bahwa materi ajar
dengan menggunakan Microsoft Teams dapat digunakan dalam pengajaran bahasa
prancis
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengembangan; Microsoft Teams; présenter son identité |
| Subjects: | P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
| Depositing User: | Ricky Syahrizal |
| Date Deposited: | 08 Aug 2025 02:36 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 02:36 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64954 |
