PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI LESTARI BAKERY CAKE AND SHOP SIDIKALANG

Sagala, Fajar Siddiq Abunawar (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI LESTARI BAKERY CAKE AND SHOP SIDIKALANG. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7191210006_Cover.pdf] Text
7191210006_Cover.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 7191210006_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7191210006_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (666kB)
[thumbnail of 7191210006_Abstrak.pdf] Text
7191210006_Abstrak.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of 7191210006_Kata_Pengantar.pdf] Text
7191210006_Kata_Pengantar.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of 7191210006_Daftar_Isi.pdf] Text
7191210006_Daftar_Isi.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of 7191210006_Daftar_Tabel.pdf] Text
7191210006_Daftar_Tabel.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of 7191210006_Daftar_Gambar.pdf] Text
7191210006_Daftar_Gambar.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of 7191210006_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7191210006_Daftar_Lampiran.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of 7191210006_BAB_I.pdf] Text
7191210006_BAB_I.pdf

Download (935kB)
[thumbnail of 7191210006_BAB_II.pdf] Text
7191210006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7191210006_BAB_III.pdf] Text
7191210006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB)
[thumbnail of 7191210006_BAB_IV.pdf] Text
7191210006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7191210006_BAB_V.pdf] Text
7191210006_BAB_V.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of 7191210006_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7191210006_Daftar_Pustaka.pdf

Download (554kB)
[thumbnail of 7191210006_Lampiran.pdf] Text
7191210006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Lestari Bakery Cake and Shop Sidikalang. Fenomena penurunan kepuasan konsumen serta ulasan negatif yang terkait dengan pelayanan dan kenyamanan lokasi memotivasi penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden, yaitu konsumen Lestari Bakery. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan dari variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yang
ditunjukkan oleh nilai t hitung sebesar 2.928 dengan signifikansi 0.004. Lokasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 2.639 dan signifikansi 0.010. Secara simultan kualitas pelayanan dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung sebesar 6.739 dan signifikansi 0.002. Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.122 mengindikasikan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi secara bersama-sama mampu menjelaskan 12.2% variasi dalam kepuasan konsumen, sementara 87.8% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam model, seperti harga, promosi dan kualitas
produk. Hasil ini menunjukkan bahwa meskipun kualitas pelayanan dan lokasi penting, faktor-faktor tambahan perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan kepuasan konsumen secara optimal. Temuan ini memperkuat pentingnya peran kualitas pelayanan dan lokasi dalam industri makanan dan minuman, khususnya dalam menciptakan pengalaman yang memuaskan bagi konsumen. Lestari Bakery diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya serta memastikan lokasi yang nyaman bagi konsumen untuk mendorong kepuasan dan
loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Lestari Bakery, Lokasi, Sidikalang
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography > GF75 Human influences on the environment
H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:23
Last Modified: 07 Aug 2025 03:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64925

Actions (login required)

View Item
View Item