Sagala, Fajar Siddiq Abunawar (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI LESTARI BAKERY CAKE AND SHOP SIDIKALANG. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7191210006_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Cover.pdf
Download (44kB)
![[thumbnail of 7191210006_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (666kB)
![[thumbnail of 7191210006_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Abstrak.pdf
Download (379kB)
![[thumbnail of 7191210006_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Kata_Pengantar.pdf
Download (421kB)
![[thumbnail of 7191210006_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Daftar_Isi.pdf
Download (326kB)
![[thumbnail of 7191210006_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Daftar_Tabel.pdf
Download (247kB)
![[thumbnail of 7191210006_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Daftar_Gambar.pdf
Download (247kB)
![[thumbnail of 7191210006_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (247kB)
![[thumbnail of 7191210006_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_BAB_I.pdf
Download (935kB)
![[thumbnail of 7191210006_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 7191210006_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (906kB)
![[thumbnail of 7191210006_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 7191210006_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_BAB_V.pdf
Download (326kB)
![[thumbnail of 7191210006_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (554kB)
![[thumbnail of 7191210006_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7191210006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Lestari Bakery Cake and Shop Sidikalang. Fenomena penurunan kepuasan konsumen serta ulasan negatif yang terkait dengan pelayanan dan kenyamanan lokasi memotivasi penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden, yaitu konsumen Lestari Bakery. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan dari variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yang
ditunjukkan oleh nilai t hitung sebesar 2.928 dengan signifikansi 0.004. Lokasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 2.639 dan signifikansi 0.010. Secara simultan kualitas pelayanan dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung sebesar 6.739 dan signifikansi 0.002. Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.122 mengindikasikan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi secara bersama-sama mampu menjelaskan 12.2% variasi dalam kepuasan konsumen, sementara 87.8% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam model, seperti harga, promosi dan kualitas
produk. Hasil ini menunjukkan bahwa meskipun kualitas pelayanan dan lokasi penting, faktor-faktor tambahan perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan kepuasan konsumen secara optimal. Temuan ini memperkuat pentingnya peran kualitas pelayanan dan lokasi dalam industri makanan dan minuman, khususnya dalam menciptakan pengalaman yang memuaskan bagi konsumen. Lestari Bakery diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya serta memastikan lokasi yang nyaman bagi konsumen untuk mendorong kepuasan dan
loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Lestari Bakery, Lokasi, Sidikalang |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography > GF75 Human influences on the environment H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:23 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 03:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64925 |