Anisa, Falah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA ELEMEN PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA KELAS XI MPLB DI SMK NEGERI 6 MEDAN TA.2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7201144007_Cover.pdf
Download (424kB)
7201144007_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7201144007_Abstrak.pdf
Download (710kB)
7201144007_Kata_Pengantar.pdf
Download (2MB)
7201144007_Daftar_Isi.pdf
Download (782kB)
7201144007_Daftar_Tabel.pdf
Download (429kB)
7201144007_Daftar_Gambar.pdf
Download (428kB)
7201144007_Daftar_Lampiran.pdf
Download (489kB)
7201144007_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7201144007_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7201144007_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7201144007_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7201144007_BAB_V.pdf
Download (561kB)
7201144007_Daftar_Pustaka.pdf
Download (718kB)
7201144007_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (23MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Think Talk Write dan Time Token terhadap hasil belajar siswa dan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diperoleh dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih tinggi daripada model pembelajaran Time Token pada Elemen Pengelolaan Sumber Daya Manusia Kelas XI MPLB Di SMK Negeri 6 Medan TA. 2024/2025. Penelitian ini adalah peneitiaan eksperimen, yang dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan yang beralamat di Jl. Jambi No. 23D, Pandau Hulu I Medan Kota. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MPLB yang terdiri dari 4 kelas yang berjumlah 133 orang siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, maka sampel yang digunakan adalah 68 siswa, kelas XI MPLB 1 (eksperimen1) dan kelas XI MPLB 2 (eksperimen2) yang masing– masing kelas berjumlah 34 orang siswa. Teknik pegumpulan data dalam penelitian ini adalah tes untuk mengukur hasil belajar Pengelolaan Sumber Daya Manusia berbentuk pilihan ganda sebanyak 22 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas tes, reliabilitas tes, tingkat kesukaran dan daya pembeda tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus "uji-t". Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Think Talk Write adalah 44,85 dan 80,14, dan hasil nilai rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Time Token adalah 44,11 dan 71,76. Hipotesis penelitian ini diuji dengan uji-t dan diperoleh thitung sebesar 4,681 dengan ttabel sebesar 1,996 pada tingkat kepercayaan 95% yaitu thitung > ttabel maka hipotesis penelitian diterima. Berdasarkan uji hipotesis dapat disimpulkan "Ada pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran Think Talk Write dan Time Token terhadap hasil belajar siswa dan hasil belajar siswa yang diperoleh dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih tinggi secara signifikan daripada model Time Token pada elemen Pengelolaan Sumber Daya Manusia kelas XI MPLB di SMK Negeri 6 Medan ΤΑ. 2024/2025
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran, Think Talk Write, Time Token, Hasil Belajar |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 09:52 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 09:52 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64425 |
